facebook

Susul Remy Gardner ke Tim Tech3 KTM, Raul Fernandez Bertarung di MotoGP Tahun Depan

Syaiful Rachman
Susul Remy Gardner ke Tim Tech3 KTM, Raul Fernandez Bertarung di MotoGP Tahun Depan
Pebalap tim Red Bull KTM Ajo Remy Gardner (kiri) dan Raul Fernandez (kanan) di Sirkuit Assen, Belanda. (ANTARA/HO via KTM Images/Rob Gray/Polarity Photo)

Raul Fernandez dan Gardner mendominasi kelas intermediate musim ini.

Suara.com - Bintang tim Moto2 Red Bull KTM Ajo Raul Fernandez akan naik kasta ke kelas MotoGP tahun depan menyusul rekan satu timnya saat ini, Remy Gardner, di tim Tech3 KTM Factory Racing, demikian KTM mengonfirmasi pada Sabtu (7/8/2021).

Pebalap Spanyol itu, bersama Gardner asal Australia, telah mendominasi persaingan kelas intermediate musim ini. Ia menghuni peringkat dua klasemen di belakang Gardner hingga tengah musim jelang Grand Prix Styria di Austria.

Dengan dua kemenangan dan empat podium selama dua musim di Moto3 dan tiga kemenangan di Moto2 tahun ini, Fernandez yang berusia 20 tahun itu telah meyakinkan KTM untuk mengorbitkan dia ke kelas premier menunggangi motor RC16 tahun depan.

Pembalap Moto2 dari tim Red Bull KTM, Raul Fernandez
Pembalap Moto2 dari tim Red Bull KTM, Raul Fernandez

Dengan demikian jajaran pebalap KTM untuk 2022 telah komplit di saat Brad Binder dan Miguel Oliveira meneruskan perjuangannya berseragam tim Red Bull KTM Factory Racing dan tim Tech3 KTM Factory Racing diperkuat duet rookie, Raul Fernandez dan Remy Gardner.

Baca Juga: Spanyol Berlutut dengan Skor 2-1, Brasil Sabet Emas Olimpiade Tokyo

Kontrak dengan sang pebalap Spanyol juga berarti duet pebalap tim Tech3 saat ini, Iker Lecuona dan Danilo Petrucci bukan hanya terdepak dari tim namun juga terancam tak mendapat bangku untuk MotoGP musim depan.

"Jujur, saya sangat senang dengan kesempatan dari KTM ini," kata Fernandez di laman resmi KTM yang dikutip Antara.

"Saya telah belajar banyak dan menikmati Moto2 dan mampu meraih posisi di mana saya memiliki kesempatan ini untuk memasuki MotoGP yang mana sangat saya syukuri. Tiba di kelas ini adalah mimpi dari setiap pebalap," kata Fernandez yang baru menjalani musim pertamanya di kelas Moto2 itu.

"Sekarang, hal terpenting adalah untuk tetap fokus pada musim ini dan mengerahkan segala yang saya miliki hingga balapan terakhir untuk mencoba bertarung di kejuaraan ini.

"Jika itu tidak berhasil maka tidak apa-apa, ada hikmah dari setiap hal, dan Anda harus melihat ke sisi positifnya.

Baca Juga: Raih Pole MotoGP Styria, Rookie Tim Pramac Jorge Martin Pecahkan Rekor di Red Bull Ring

"Saya telah menjadi rookie tahun ini dan saya ingin menutup babak ini dan mulai lagi untuk 2022 di mana saya akan membiasakan diri dengan motor dan mencoba untuk menikmatinya," kata Fernandez.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar