alexametrics

Greysia / Apriyani Diguyur Bonus Rp5,5 Miliar dari Pemerintah

Arief Apriadi | Ummi Hadyah Saleh
Greysia / Apriyani Diguyur Bonus Rp5,5 Miliar dari Pemerintah
Presiden Joko Widodo saat menerima tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021). [Tangkapan layar channel YouTube Sekretarian Presiden]

Nominal bonus itu diumumkan langsung Presiden Joko Widodo saat menerima tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021).

Suara.com - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu masing-masing dipastikan mendapat bonus Rp5,5 dari pemerintah atas keberhasilan mereka meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada 2 Agustus lalu.

Nominal bonus itu diumumkan langsung Presiden Joko Widodo saat menerima tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021).

Jokowi menyebut peraih medali emas yakni altet bulutangkis Greysia Polii dan Apryiani Rahayu mendapatkan bonus Rp5,5 Milyar, lalu peraih medali perak yakni altet cabang angkat besi kelas 61kg Eko Yuli Irawan mendapatkan bonus Rp2,5 Milyar.

Kemudian, kata Jokowi, bonus juga diberikan kepada peraih medali perunggu yakni atlet lifter kelas 49 Kg Windy Cantika Aisah, atlet Lifter kelas 79 Kg Rahmat Erwin dan atlet bulutangkis putra Anthony Sinisuka Ginting masing-masing sebesar Rp1,5 Miliar.

Baca Juga: Rio Waida Makin Pede Jalani Turnamen Pasca Olimpiade Tokyo

Tak hanya itu Jokowi mengatakan bonus juga diberikan kepada kepada para pelatih dan atlet non peraih medali.

"Bonus juga diberikan kepada para pelatih dan para atlet non peraih medali. Ya cukup besar tapi tak usah saya sebut," jelas Joko Widodo dikutip dari live streaming channel YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/8/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap prestasi yang diraih para atlet, dapat menjadi teladan dan inspirasi kepada atlet dan masyarakat untuk terus bekerja keras dan berprestasi demi bangsa dan negara.

"Semoga prestasi yang sudah diraih saat ini dapat menjadi inspirasi dapat menjadi teladan dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," katanya .

Baca Juga: Cincin Olimpiade di Tokyo Dilepas, Diganti Logo Paralimpiade

Komentar