facebook

Usai Libas Manny Pacquiao, Yordenis Ugas Incar Duel Penyatuan Sabuk Juara Dunia

Rully Fauzi
Usai Libas Manny Pacquiao, Yordenis Ugas Incar Duel Penyatuan Sabuk Juara Dunia
Petinju Kuba, Yordenis Ugas (kiri) bertanding dengan petinju Filipina, Manny Pacquiao dalam laga perebutan gelar kelas welter WBA di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (22/8/2021) WIB. [Patrick T. FALLON / AFP]

Petinju Kuba itu menundukkan Pacman hari ini.

Suara.com - Petinju Kuba, Yordenis Ugas mengatakan tujuan selanjutnya adalah duel penyatuan sabuk juara dunia kelas welter (66,6kg) setelah menang mutlak atas Manny Pacquiao di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (22/8/2021) WIB.

"Sekarang rencananya adalah menyatukan gelar. Semua orang bilang dia juara, sekarang mereka tahu siapa juara sebenarnya," kata Ugas yang mempertahankan gelar kelas welter WBA setelah mengalahkan Pacquiao, seperti dilansir Reuters.

Hadir menggantikan Errol Spence Jr yang batal tanding karena cedera mata kiri, Ugas tampil mengesankan dan juri memberikan kemenangan angka mutlak 115-113, 116-112, 116-112.

Kemenangan atas Pacquiao diprediksi membuat Ugas menjadi buruan petinju terbaik kelas welter lainnya. Terlebih saat ini, dia menggenggam titel juara super WBA.

Baca Juga: Link Live Streaming Southampton vs Manchester United dan Susunan Pemain

Dari empat gelar yang ada, Errol Spence Jr adalah pemilik dua di antaranya yakni IBF dan WBC. Sementara Terence Crawford memegang titel WBO.

Belum diketahui, siapa yang akan menjadi lawan Ugas berikutnya. Namun dengan menyandang titel, Ugas tak akan kesulitan untuk mencari lawan.

Adapun kemenangan atas Pacquiao membuat Ugas secara keseluruhan mengantongi rekor 27 (12KO) kemenangan dan empat kalah.

Sementara bagi Pacquiao yang saat ini berusia 42 tahun, kekalahan ini membuatnya gagal untuk kembali menyandang titel juara dunia di pengujung kariernya sebagai petinju profesional.

Selain itu juga membuat daftar kekalahannya bertambah menjadi delapan sepanjang karier profesional. Selebihnya, Pacquiao mengantongi 62 (39KO) kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Baca Juga: Sambangi Markas Arsenal, Tuchel Akui Chelsea Hadapi Lawan Kuat

[Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar