alexametrics

PON Papua: Tarung Derajat Jambi Targetkan Satu Emas

Syaiful Rachman
PON Papua: Tarung Derajat Jambi Targetkan Satu Emas
Tim tarung derajat Jambi yang akan tampil di PON XX Papua. ANTARA/HO-Pengprov Kodrat Jambi

PON Papua akan digelar Oktober mendatang.

Suara.com - Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengprov Kodrat) Jambi menargetkan satu medali emas lewat nomor tarung pada PON Papua yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Ketua Harian Pengprov Kodrat Jambi Engkos Kosasih mengatakan ada lima atlet yang akan dikirim ke PON XX Papua, dan saat ini mereka sedang dalam menjalani pemusatan latihan terpusat guna memastikan kesiapan kondisi fisik dan mental jelang ajang olahraga multievent empat tahunan itu.

"Kami optimis pada PON XX di Papua nanti cabang olahraga tarung derajat di nomor tarung akan mempersembahkan medali emas. Mohon dukungan dari semua warga Jambi untuk mendokan agar para petarung Jambi bisa meraih prestasi itu," kata Engkos di Jambi, Senin (23/8/2021).

Melihat kekuatan lawan pada PON di Papua nanti, menurut dia, mustahil jika tim Jambi tidak meraih medali emas, terlebih mengingat seluruh atlet sudah digembleng, baik secara fisik maupun mental agar menjadi juara.

Baca Juga: Bukan Cuma Klub Milik Raffi Ahmad, Ini Daftar Klub Liga 2 yang Pernah Tur ke Eropa

Lebih lanjut, ia mengungkapkan tim tarung derajat Jambi sebelumnya meraih hasil yang cukup menggembirakan pada babak prakualifikasi PON beberapa waktu lalu dengan torehan meraih medali emas dan perak.

Lima petarung yang akan dikirimkan ke PON XX Papua nanti, di antaranya Ari Antoni (kelas 70-75 kg putra), Rangga Adibrata Ridwan (kelas 52-55 kg putra), Aditya (kelas 61-64 kg putra), Asriya Khoirunissa (kelas 62-66 kg putri) dan Neni Indriyani (kelas 58-62 kg putri).

"Mereka semua kini sedang menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) inap yang digelar oleh KONI beserta Dispora Jambi. Kondisi mereka cukup prima, dan mudah-mudahan di PON XX Papua nanti bisa meraih emas," ujar Engkos seperti dimuat Antara.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Kodrat Jambi Yunsak El Hacon dan jajaran pengurus mendoakan sekaligus berharap agar tim tarung derajat dapat mewujudkan target satu medali emas di PON XX Papua serta mengharumkan nama Jambi.

Baca Juga: Berangkatkan 130 Atlet, DIY Targetkan Rebut 11 Medali di PON XX 2021 Papua

Komentar