alexametrics

Marc Marquez Tak Bisa Andalkan Masa Lalu untuk Menang di MotoGP Aragon 2021

Reky Kalumata
Marc Marquez Tak Bisa Andalkan Masa Lalu untuk Menang di MotoGP Aragon 2021
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez melaju saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 27 Agustus 2021. Adrian DENNIS / AFP

Sirkuit Aragon merupakan salah satu sirkuit andalan pebalap asal Spanyol tersebut

Suara.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengecilkan harapan untuk mengulangi kemenangannya di Sirkuit Aragon, Spanyol tahun ini. Marquez mengatakan dirinya tidak bisa mengandalkan apa yang ia lakukan di masa lalu pada MotoGP Aragon, Minggu (12/9/2021).

Melansir dari Crash, Rabu (8/9/2021), Sirkuit Aragon merupakan salah satu sirkuit andalan pebalap asal Spanyol tersebut karena ia memiliki catatan kemenangan yang sangat baik di masa lalu. Marquez tidak terkalahkan setiap balapan di sirkuit tersebut sejak 2015.

Walaupun Marquez melewatkan balapan tahun lalu karena cedera lengan, Aragon terbukti menjadi ajang paling kompetitif Honda tahun 2020 berkat pole position untuk Takaaki Nakagami dan podium oleh Alex Marquez.

Meskipun demikian, Marquez tidak bisa mengandalkan begitu saja pada kemenangan masa lalu karena keadaan sudah berubah.

Baca Juga: Top 5 Sport: Para Petenis Belia Bidik Tempat di Semifinal US Open

“Aragon selalu menjadi trek yang saya nikmati saat balapan dan kami memiliki hasil yang kuat di sana di masa lalu,” kata Marquez.

“Tapi kami tidak bisa mengandalkan apa yang kami lakukan di masa lalu. Pada 2021, kami tiba di sana dalam situasi yang berbeda sehingga harus mendekati akhir pekan dengan cara yang benar, melihat level kami, dan melihat apa yang dilakukan lawan kami."

Pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien tersebut mengaku senang bisa kembali balapan di Sirkuit Aragon tahun ini. Ia kini masih melihat kemungkinan yang akan terjadi pada balap MotoGP Aragon nanti.

“Senang bisa kembali balapan di MotorLand (Aragon) setelah melewatkan putaran pada 2020 dan semoga kami bisa memberikan pertunjukan yang bagus untuk para penggemar," ujar Marquez.

"Dalam balapan terakhir kami lebih dekat ke (posisi) depan, sehingga tujuannya adalah untuk melanjutkan ini dan melihat apa yang mungkin terjadi pada Minggu," pungkasnya.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Beri Saran ke Marc Marquez, Kalau Ingin Juara MotoGP 2021 Harus All-Out

Penulis: Jacinta Aura Maharani

Komentar