alexametrics

Daniil Medvedev Melenggang ke Semifinal US Open

Rully Fauzi
Daniil Medvedev Melenggang ke Semifinal US Open
Petenis Rusia, Daniil Medvedev. [Kena Betancur / AFP]

Medvedev mengalahkan petenis kualifikasi asal Belanda.

Suara.com - Unggulan kedua asal Rusia, Daniil Medvedev berhasil melaju ke semifinal US Open untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Medvedev, yang mengejar gelar Slam pertamanya, menyingkirkan petenis kualifikasi dari Belanda peringkat 117, Botic Van de Zandschulp 6-3, 6-0, 4-6, 7-5 di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Rabu (8/9/2021) WIB.

"Saya hanya ingin melakukan sedikit lebih baik dari dua kali terakhir dan mendapatkan langkah ekstra ini, yang merupakan langkah terberat sebenarnya," kata Medvedev dikutip dari AFP.

Petenis berusia 25 tahun asli Moskow itu merupakan runner-up US Open 2019 dan kalah di final Australian Open tahun ini dari peringkat teratas, Novak Djokovic, yang mengincar gelar US Open keempatnya untuk menyelesaikan Grand Slam kalender tahun ini, menyapu bersih gelar major satu tahun untuk tunggal putra setelah Rod Lever pada 1969.

Medvedev memenangi pertandingan untuk kemungkinan berduel dengan Djokovic dalam laga perebutan gelar juara US Open.

"Saya tidak memikirkan dia (Djokovic), karena seperti yang kita lihat, siapa pun bisa mengalahkan siapa saja," kata Medvedev.

"Jika dia di final, dan jika saya di sana, saya senang. Dia juga senang saya kira."

Medvedev dipastikan akan bertemu pemain yang pertama kali masuk semifinal Grand Slam, yakni unggulan ke-12 dari Kanada, Felix Auger-Aliassime (21).

"Bermain melawan Felix saya pikir sudah bagus untuk tenis. Ini luar biasa," tukasnya.

Medvedev memenangi satu-satunya pertemuannya dengan Auger-Aliassime di Kanada pada 2018.

Komentar