facebook

Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38, Jokowi: Prestasi Harus Terus Ditingkatkan

Arief Apriadi | Ummi Hadyah Saleh
Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38, Jokowi: Prestasi Harus Terus Ditingkatkan
Presiden Jokowi dalam sambutan peringatan Haornas ke-38, Kamis (9/9/2021). [Tangkapan layar/Youtube Kemenpora]

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutan peringatan Haornas ke-38 yang disiarkan di Youtube Kemenpora, Kamis (9/9/2021).

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada Kamis (9/9/2021) harus dijadikan momentum untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutan peringatan Haornas ke-38 yang disiarkan di Youtube Kemenpora, Kamis (9/9/2021).

Jokowi mengatakan bahwa prestasi olahraga Indonesia harus terus ditingkatkan karena hal itu tidak bisa muncul sendiri, tetapi harus dihasilkan melalui pembinaan atlet yang baik.

"Prestasi olahraga harus terus kita tingkatkan. Prestasi tidak muncul begitu saja. Prestasi dihasilkan oleh sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan," kata Jokowi.

Baca Juga: 50 Ucapan Selamat Haornas 2021 yang Dapat Anda Bagikan 9 September Besok

Jokowi pun meminta jajaran terkait fokus bekerja mecetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga, agar Indonesia semakin banyak memiliki atlet yang unggul dan berprestasi di ajang internasional.

"Kita harus fokus bekerja untuk mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga agar lahir semakin banyak, semakin unggul berprestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Yang berpotensi besar mendulang medali olimpiade," jelas Jokowi.

Dalam Haornas ke-38 ini, Jokowi juga mengatakan bahwa Indonesia menyambutnya dengan prestasi yang cukup membanggakan, khususnya di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

"Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini kita peringati dengan catatan prestasi yang membanggakan. Atas raihan berbagai medali dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020," ujar Jokowi.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia mendapatkan satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu. Sedangkan di Paralimpiade Indonesia membawa pulang sembilan medali dengan rincian 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Baca Juga: Mengetahui Sejarah Haornas yang Diperingati Setiap 9 September

Pencapaian prestasi yang menginspirasi seluruh bangsa kata Jokowi bukan hanya membuat masyarakat Indonesia bangga, melainkan memacu lahirnya prestasi-prestasi olahraga yang lebih gemilang di masa yang akan datang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar