alexametrics

Gabung Petronas Yamaha SRT dan Temani Valentino Rossi, Begini Tanggapan Andrea Dovizioso

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
Gabung Petronas Yamaha SRT dan Temani Valentino Rossi, Begini Tanggapan Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso. [LLUIS GENE / AFP]

Andrea Dovizioso akan bekerja sama dengan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

Suara.com - Jelang MotoGP San Marino 2021, Yamaha membuat beberapa kejutan. Mereka resmi menunjuk pembalap baru mereka untuk mengarungi MotoGP San Marino 2021.

Pertama, Franco Morbidelli dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha menggantikan Maverick Vinales yang hengkang beberapa waktu lalu.

Kedua, Andrea Dovizioso yang ditunjuk sebagai pembalap tim Petronas Yamaha SRT menemani Valentino Rossi.

Mereka sama-sama akan membalap di MotoGP San Marino untuk melakukan debutnya bersama tim baru.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Kembali Ramaikan MotoGP, Bela Petronas Yamaha

Resmi menjadi pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso mengungkapkan rasa senang bisa membalap lagi di MotoGP.

"Meskipun saya tidak berharap untuk kembali ke MotoGP seperti ini, saya tidak pernah menutup pintu dan senang berada di sini bersama Yamaha dan Petronas Yamaha SRT," ungkap Dovizioso dilansir dari MotoGP.com.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) berbincang dengan kompatriotnya dari Italia, Valentino Rossi (Movistar Yamaha). [AFP/Juan Mabromata]
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) berbincang dengan kompatriotnya dari Italia, Valentino Rossi (Movistar Yamaha). [AFP/Juan Mabromata]

"Saya ingin mencoba menikmati situasi baru dan saya sangat senang bisa kembali," tambah Dovi dari sirkuit Misano untuk gelaran MotoGP San Marino 2021.

Bagi Dovi sendiri, membalap bersama Yamaha adalah tantangan tersendiri, meski di tahun 2021 juga pernah membalap untuk tim satelit Yamaha.

"Saya mengunjungi tim di Aragon dan rasanya hampir seperti tahun 2012 lagi dan duduk di atas motor Yamaha terasa sama baiknya," aku Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Top 5 Sport: Jurgen Klopp Terpukau dengan Aksi Emma Raducanu di US Open

"Sangat menyenangkan untuk pertama kali duduk di motor dan melakukan penyesuaian awal, sehingga kami sudah selangkah lebih maju dari FP1 di Misano," jelasnya.

"Saya perlu berada di trek untuk memahami detailnya dan akan lebih baik untuk menjalani tes sebelum terjun ke balapan, tetapi saya memulai tanpa tekanan dan akan sangat bagus untuk memulai di Misano untuk lima balapan terakhir," bilangnya lagi.

Bagi mantan pembalap Ducati tersebut, ia berharap  mampu memberikan performa terbaiknya di tim Petronas Yamaha SRT meskipun hanya di tim satelit.

"Ini adalah tantangan besar yang dimulai di Misano, GP kandang saya. Ini membuatnya semakin seru. Saya tidak sabar untuk naik M1 saya!" pungkasnya.

Komentar