alexametrics

PON Papua: Tim Softball Putra DKI Jakarta Siap Tempur

Syaiful Rachman
PON Papua: Tim Softball Putra DKI Jakarta Siap Tempur
Tim softball putra DKI Jakarta saat berlatih di venue baseball dan softball di Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura (Suara.com/Raymond Latumahina)

Tim Softball Putra DKI Jakarta targetkan medali emas PON Papua.

Suara.com - Tim softball putra DKI Jakarta siap melakoni pertandingan pertama cabang olahraga softball PON Papua 2021 yang akan digelar pada 22 September mendatang.

Meskipun segala persiapan sudah matang, pelatih tim softball putra DKI Jakarta, Rafly Mustafa, mengatakan masih ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum berlaga.

"Persiapan kami sudah siap 100 persen, kami hanya sekarang tinggal menyatukan visi, penyesuaian lapangan, dan kekompakan tim kami. Kalau secara teknik kami sudah siap tempur," kata Rafly Mustafa usai memimpin latihan tim softball putra DKI Jakarta di venue baseball dan softball PON XX Papua, Senin (20/9/2021).

Sementara itu terkait adaptasi dan penyesuaian lapangan, Rafly menyebut, sejak tiba di Kota Jayapura pada Minggu (19/9/2021) kemarin, tim softball putra DKI Jakarta sudah dua kali menggelar sesi latihan di dua lapangan softball yang berbeda.

Baca Juga: Milawati Sirin, Andalan Tim Paralayang Jabar di PON Papua

Oleh karena itu, perihal faktor cuaca yang berbeda antara Papua dan Jakarta, dirinya menganggap bukan sebuah masalah yang serius. Sebab, sebelum bertolak ke Papua, ia telah mempersiapkan semuanya.

"Siang tadi sudah latihan di lapangan AURI di Sentani, ini latihan kedua kami. Adaptasi sebelumnya sudah kami persiapkan karena kita tahu di sini cuacanya cukup panas. Sebelum ke sini, kami sudah persiapkan," sambungnya.

Melalui persiapan yang dinilainya sudah sangat optimal tersebut, Rafly optimis mampu meraih medali emas, sesuai dengan target yang telah diberikan kepada tim softball putra DKI Jakarta.

"Intinya kami datang ke sini, siap untuk bertanding. Target tentunya yang terbaik, medali emas," tegasnya.

Kendati ia yakin timnya mampu mencapai target medali emas, namun dirinya tak mau jemawa mengingat seluruh calon lawannya nanti datang ke Papua dengan misi yang sama.

Baca Juga: PON Papua: Turun di Nomor Speed Climbing dan Combined, Sabri Targetkan Medali

"Saya rasa semua tim yang di sini sudah mempersiapkan yang terbaik. Semuanya kami anggap lawan yang kuat bagi kami. Jadi kami benar-benar persiapkan diri untuk itu," pungkasnya.

PON XX Papua 2021 akan menjadi ajang balas dendam tim softball putra asal Ibu Kota tersebut setelah pada gelaran PON XIX Jawa Barat 2016 lalu takluk di tangan Jawa Timur pada babak semifinal.

Kontributor : Raymond Latumahina

Komentar