alexametrics

Bakar Semangat Atlet, Gubernur Papua: Pemerintah Sudah Siapkan Bonus Rp1 Miliar

Syaiful Rachman
Bakar Semangat Atlet, Gubernur Papua: Pemerintah Sudah Siapkan Bonus Rp1 Miliar
Gubernur Papua, Lukas Enembe (kanan), memberi motivasi kepada atlet futsal dan billiar Papua (Humas dan PPM PB PON).

Gubernur Papua janjikan bonus Rp1 miliar bagi peraih medali emas PON XX.

Suara.com - Gubernur Papua Lukas Enembe mengingatkan kepada seluruh atlet Papua tentang janji bonus sebesar Rp1 miliar yang akan diberikan kepada atlet peraih medali emas pada PON XX mendatang.

Sebelumnya pada acara pelepasan kontingen Papua PON XX beberapa minggu yang lalu. Lukas telah berjanji akan memberikan bonus besar bagi atlet-atlet Papua yang mampu meraih medali.

Orang nomor satu di Papua itu berharap, bonus besar tersebut bisa menambah motivasi seluruh atlet yang akan berjuang demi Papua.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, meninjau persiapan PON XX di klaster Kabupaten Mimika (Humas dan PPM PB PON XX Papua).
Gubernur Papua, Lukas Enembe, meninjau persiapan PON XX di klaster Kabupaten Mimika (Humas dan PPM PB PON XX Papua).

"Bertanding dengan baik, tidak boleh kalah, kita harus menang. Kalau menang, pemerintah sudah siapkan bonus Rp 1 miliar," ujar Lukas Enembe saat meninjau persiapan atlet futsal dan billiar Papua di Timika, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: PON Papua: Atlet Layar Papua Targetkan Raih Dua Emas

Menurut Gubernur Papua dua periode itu, status Papua sebagai tuan rumah PON telah menjadi keuntungan tersendiri bagi atlet-atlet Papua. Oleh sebab itu, ia ingin seluruh atlet mampu memberikan hasil yang terbaik.

"Saya mendoakan agar para atlet yang akan bertanding mampu memberi prestasi terbaiknya," harap Lukas.

Sementara itu bagi Daud Arim selaku pelatih tim futsal Papua, kedatangan Lukas Enembe ini merupakan sebuah suntikan tambahan semangat baru bagi anak asuhnya yang sedang menjalani sesi latihan jelang pertandingan futsal PON XX.

"Kehadiran bapak Gubernur menjadi motivasi bagi anak didiknya, dan pesannya jika harus bisa meraih prestasi yang terbaik. Anak-anak juga berkomitmen untuk merebut medali emas futsal di PON di rumah sendiri ini," ujar Daud.

Pada gelaran PON XX kali ini, Papua menurunkan 945 atlet yang terdiri dari 541 atlet putra dan 404 atlet putri untuk bertanding di 37 cabang olahraga dan 56 disiplin pertandingan.

Baca Juga: Berlatih di Tempat Panas, Tim Sepak Bola Jabar Percaya Diri Hadapi PON XX Papua

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua sendiri juga memasang target finish di peringkat lima besar dengan perolehan medali minimal 84 medali emas.

Komentar