alexametrics

Bos Honda Berharap Marc Marquez Harus Berani Perih Saat Jalani Tes MotoGP Misano

Arendya Nariswari | Gagah Radhitya Widiaseno
Bos Honda Berharap Marc Marquez Harus Berani Perih Saat Jalani Tes MotoGP Misano
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez melaju saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 27 Agustus 2021. Adrian DENNIS / AFP

Marc Marquez diterjunkan untuk jalani tes MotoGP Misano.

Suara.com - Bos Honda, Alberto Puig berharap Marc Marquez harus tampil perih saat jalan Tes MotoGP Misano yang akan digelar 21-22 September 2021.

Tes MotoGP Misano menjadi agenda penting bagi para tim MotoGP, terutama dalam mempersiapkan kesiapan motor untuk musim depan.

Pada Tes MotoGP Misano, Repsol Honda kembali berani dengan menerjunkan langsung Marc Marquez.

Padahal, secara kemampuan fisik, Marc Marquez belum pulih sepenuhnya. Sedangkan agenda tes MotoGP biasanya melahap hingga mencapai 50 lap lebih.

Baca Juga: Performa Marc Marquez Belum Optimal, Bos Honda Malah Bilang Begini

Alberto Puig mencoba gambling dengan Marc Marquez saat jalani Tes MotoGP Misano ini. Bagaimana tidak gambling, kondisi Marc Marquez masih belum cukup optimal usai cedera panjang yang dideritanya.

Alberto Puig bersama Marc Marquez (Instagram)
Alberto Puig bersama Marc Marquez (Instagram)

"Marc kemarin menderita di balapan Misano tetapi memiliki hasil yang hebat," kata Alberto Puig dikutip dari Tuttomotoriweb.it.

"Waktu putaran dia cukup konsisten dan ini memberi kami tanda kemajuan dan kami berharap untuk melanjutkan perkembangan ini," ucap Puig.

Keberanian Repsol Honda untuk tetap menerjunkan Marquez tidak lepas dari kegentingan RC213V yang performanya sedikit tertinggal oleh Yamaha dan Ducati, khususnya di musim ini.

"Marquez berjuang melawan rasa sakit, tetapi kami tahu bahwa tes ini sangat penting," ucap Puig.

Baca Juga: Top 5 Sport: Jurgen Klopp Terpukau dengan Aksi Emma Raducanu di US Open

"Karena tes ini memungkinkan kami untuk menguji komponen baru. Itu tidak akan mudah baginya, tetapi dia akan melakukannya (tes itu)," tegas Puig.

Komentar