alexametrics

Usai Franco Morbidelli Pindah ke Tim Yamaha, Valentino Rossi Cuma Komentar Begini

Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Usai Franco Morbidelli Pindah ke Tim Yamaha, Valentino Rossi Cuma Komentar Begini
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli diperkenalkan dalam peluncuran tim Petronas Yamaha SRT yang berlangsung secara daring via YouTube MotoGP pada Senin (1/3/2021) pukul 16.30 WIB. [Dok. Petronas Yamaha SRT/MotoGP]

Valentino Rossi menanggapi kepindahan anak didiknya ke tim Yamaha MotoGP.

Suara.com - Kepindahan Franco Morbidelli ke Yamaha membuat Valentino Rossi ikut bersuara.

Sebagai mantan pembalap Yamaha, ia pun memberikan ucapan selamat kepada Morbidelli bisa naik kasta ke tim pabrikan Yamaha.

The Doctor merasa senang anak didiknya tersebut bisa menjadi salah satu pembalap tim pabrikan Yamaha.

Memang Franco Morbidelli saat ini belum bisa ikut balap usai cedera yang dideritanya. Ia harus menepi untuk memulihkan cederanya selama 6 bulan.

Baca Juga: Top 5 Sport: Kecelakaan di Monza, Mobil Lewis Hamilton Diperiksa Lebih Lanjut

Rossi pun menanggapi cedera yang diderita Morbidelli tersebut. Menurutnya, ia harus tetap rehat sejenak sampai pulih 100 persen.

"Franco mengalami cedera yang membutuhkan waktu enam bulan untuk kembali ke kondisi semula," kata Valentino Rossi dikutip dari Speedweek.

Rider Yamaha-SRT Franco Morbidelli melaju saat free practice pertama MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya. Barcelona. LLUIS GENE / AFP
Rider Yamaha-SRT Franco Morbidelli melaju saat free practice pertama MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya. Barcelona. LLUIS GENE / AFP

"Cedera lutut itu rumit, persendian bukan tulang. Ini bukan hanya tentang tidak merasakan sakit, Anda juga harus mendapatkan kembali mobilitas dan dapat menggunakan lutut 100 persen lagi untuk menggerakkan motor MotoGP," beber Rossi.

Yamaha pun berharap kalau Morbidelli segera mungkin pulih dari cedera karena membutuhkan jasanya.

Tim pabrikan Yamaha sendiri memang harus berjuang melalui Fabio Quartararo saja, semenjak Maverick Vinales hengkang dari Yamaha.

Baca Juga: Gabung Petronas Yamaha SRT dan Temani Valentino Rossi, Begini Tanggapan Andrea Dovizioso

Namun Rossi berkomentar, tidak perlu terburu-buru mengingat cedera Morbidelli yang belum sembuh 100 persen.

"Tetapi, Franco Morbidelli belum 100 persen dan butuh sedikit waktu. Untuk mengendarai motor Yamaha Anda harus dalam kondisi 100 persen, jika tidak maka akan sangat sulit," pungkas The Doctor.

Seperti yang dikatakan Valentino Rossi, saat ini Franco Morbidelli mengendarai motor Yamaha M1 peninggalan Maverick Vinales.

Komentar