alexametrics

Valentino Rossi Yakin Italia di MotoGP Tetap Cerah Meski Dia Pensiun

Reky Kalumata
Valentino Rossi Yakin Italia di MotoGP Tetap Cerah Meski Dia Pensiun
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. [RONNY HARTMANN / AFP]

Rossi telah memutuskan pensiun di akhir musim

Suara.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi yakin representasi pebalap MotoGP asal Italia akan berada di tempat yang kuat bahkan setelah ia pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021.

Melansir Motorsport.com, Rabu (22/9/2021), Rossi telah berperan penting dalam meningkatkan profil MotoGP di negara asalnya, Italia, selama 26 musim karirnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, The Doctor juga telah membantu membangun kebangkitan bakat pebalap Italia dalam balap MotoGP melalui VR46 Riders Academy miliknya.

Upaya juara dunia MotoGP sembilan kali tersebut telah diperlihatkan selama seminggu terakhir, dengan anak didik Francesco Bagnaia meraih kemenangan berturut-turut – termasuk di kandang sendiri di Misano pada Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: Lahap Tes di Misano, Fabio Quartararo Terkesan dengan Sasis Baru M1

Tim VR46 milik Rossi sendiri akan melangkah ke MotoGP pada 2022 dengan Luca Marini dan kemungkinan besar adalah Marco Bezzecchi.

Ketika ditanya oleh Motorsport.com mengenai apakah salah satu pencapaian paling membanggakan dalam karirnya adalah banyaknya talenta Italia yang masuk ke MotoGP, Rossi mengatakan, "Saya pikir Italia di MotoGP dalam situasi yang baik, juga tanpa saya."

"Dan hal ini positif untuk semua gerakan di Italia. Saya pikir kami akan memiliki Pecco yang bisa bertarung untuk kejuaraan tahun ini dan tahun depan. Saya pikir tahun depan Franco Morbidelli juga akan sangat kuat dengan pabrikan Yamaha, dia sangat cepat dan sangat kuat."

"Jadi, saya pikir dia akan berjuang untuk kejuaraan. Dari sisi Akademi, kami juga akan memiliki saudara laki-laki saya (Luca Marini) dan mungkin Bezzecchi."

Walaupun belum diputuskan secara resmi, Rossi berpendapat kedua pebalap tersebut dapat tampil di trek sebagai pebalap MotoGP dengan sangat cepat seperti yang mereka tunjukkan di Moto 2.

Baca Juga: Usai Jajal Yamaha, Begini Keluh Kesah Andrea Dovizioso

Penulis: Jacinta Aura Maharani

Komentar