alexametrics

Sabet Perak PON Papua, Muhammad Khadafi Akhiri Penantian Panjang Tim Sepatu Roda Sumut

Syaiful Rachman
Sabet Perak PON Papua, Muhammad Khadafi Akhiri Penantian Panjang Tim Sepatu Roda Sumut
Atlet sepatu roda Sumatera Utata, Muhammad Khadafi (kiri) meraih perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. (ANTARA/HO)

Muhammad Khadafi persembahkan medali pertama bagi tim sepatu roda Sumut.

Suara.com - Atlet sepatu roda Sumatera Utara, Muhammad Khadafi menorehkan prestasi yang mengharumkan nama daerahnya dengan meraih medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Bertanding di Venue Sepatu Roda Buper Waena, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021), Muhammad Khadafi yang merupakan jebolan klub MIS (Medan Inline Skate) Medan itu tampil dengan sangat baik.

Personel Direktorat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polda Sumut itu merebut medali perak dari nomor final Individual Time Trial (ITT) 100 meter putra dengan catatan waktu 7,783 detik.

Sementara medali emas diraih oleh atlet sepatu roda asal Papua, Dave Emmanuel Abel dengan catatan waktu 7,751 detik dan perunggu diperoleh atlet asal Sumatera Selatan, Muhammad Bagus Mardevi dengan catatan waktu 7,876 detik.

Baca Juga: PON Papua: Tim Futsal Sumatera Utara Hajar Kalimantan Barat 4-2

Pelatih sepatu roda Sumut Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, mengaku bangga dan terharu dengan prestasi atletnya itu.

Sebab, ia mampu memenuhi target awal yang ditetapkan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumut.

Muhammad Khadafi juga telah membuat sejarah baru untuk Sumut dengan memperoleh medali pertama di PON, sejak keikutsertaan di PON 1985 Jakarta.

“Penantian itu berakhir bagi Sepatu Roda Sumut. Sejak keikutsertaan di PON XI tahun 1985, di Jakarta, Sepatu Roda Sumut akhirnya bisa menyumbang medali," katanya seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Kalahkan Jabar, Tim Bisbol Lampung Melaju ke Semifinal PON Papua

Komentar