alexametrics

Piala Uber: Siti Fadia/ Ribka Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Jepang

Reky Kalumata
Piala Uber: Siti Fadia/ Ribka Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Jepang
Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto / Siti Fadia Silva Ramadhanti. [Dok. PBSI]

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kalah dari Mayu Matsumoto/Nami Matsumaya di partai kedua

Suara.com - Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga gagal menyumbangkan poin setelah kalah dari pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Nami Matsumaya. Indonesia kini tertinggal 0-2 dari Jepang di penyisihan Grup A Piala Uber, Selasa (12/10/2021)

Dalam pertandingan yang akan digelar Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Selasa (12/10/2021) WIB, Siti Fadia/ Ribka kalah 14-21 dan 19-21 dari Matsumoto/Matsumaya setelah bermain 45 menit.

Gim pertama sudah berjalan ketat keduanya pasangan saling menyamakan poin. Siti Fadia/ Ribka sempat menyamakan poin 4-4 dan sempat memimpin 6-4 atas Matsumoto/Matsumaya.

Namun poin kembali sama 6-6 dan pasangan Jepang ini memimpin 11-8 di interval. Matsumoto/Matsumaya masih terus memimpin dan merebut gim pertama dengan skor 21-14.

Baca Juga: Piala Uber: Gregoria Kalah, Indonesia vs Jepang 0-1

Di gim kedua, Siti Fadia/Ribka mampu unggul 4-0 di awal dan terus memimpin hingga interval 11-7. Namun Matsumoto/Matsumaya mencoba balik menekan dan menyamakan poin 15-15.

Ribka Sugiarto sempat mendapatkan perawatan di kakinya namun dapat kembali bermain. Matsumoto/Matsumaya terus menekan dan akhirnya memenangi pertandingan 21-19.

Dengan hasil tersebut, Indonesia tertinggal 0-2 dari Jepang setelah di partai pertama Gregoria Mariska Tunjung gagal menyumbangkan poin setelah kalah dari Akane Yamaguchi.

Sementara di partai ketiga, Indonesia akan menurunkan tunggal putri Putri Kusuma Wardani guna menghadapi Sayaka Takahashi.

Baca Juga: Piala Uber: Susunan Pemain Indonesia vs Jepang, Siti Fadia/Ribka Ganda Pertama

Komentar