alexametrics

Piala Uber: Putri KW Gagal Sumbang Poin, Indonesia Kalah 0-3 dari Jepang

Reky Kalumata
Piala Uber: Putri KW Gagal Sumbang Poin, Indonesia Kalah 0-3 dari Jepang
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat menghadapi wakil Jerman, Ann-Kathrin Spori dalam laga perdana Grup A Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021). [BWF/Badminton Photo].

Putri Kusuma Wardani kalah dari Sayaka Takahashi.

Suara.com - Putri Kusuma Wardani gagal menyumbang poin bagi Indonesia setelah kalah dari Sayaka Takahashi. Hasil tersebut membuat Indonesia kalah 0-3 dari Jepang di penyisihan Grup A Piala Uber, Selasa (12/10/2021).

Dalam pertandingan yang akan digelar Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Selasa (12/10/2021) WIB, Putri KW kalah dengan skor akhir 14-21, 19-21 dari Sayaka Takahashi dalam waktu 37 menit.

Di gim pertama, pertandingan berjalan cukup ketat dan dan keduanya saling menyamakan poin. Sayaka Takahashi sempat memimpin 8-6 dari Putri KW dan unggul 11-9 di interval.

Tunggal putri Jepang ini masih tetap menjaga keunggulannya atas Putri KW dan akhirnya memenangi gim pertama dengan skor 21-14.

Pada gim kedua, Sayaka Takahashi masih tetap melanjutkan dominasinya dan unggul 11-7 atas Putri KW di interval. Putri KW sempat menyamakan poin 14-14 dan balik memimpin 16-14.

Baca Juga: Piala Uber: Siti Fadia/ Ribka Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Jepang

Pertandingan masih berjalan ketat dan Sayaka Takahashi menyamakan poin 17-17. Sayaka Takahashi akhirnya merebut gim kedua ini 21-19 dan sekaligus memenangi laga ini.

Dengan kekalahan Putri KW tersebut, Indonesia sudah tertinggal 0-3 dari Jepang. Sebelumnya Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tumbang.

Sementara dua partai lagi masih akan dimainkan, yaitu ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang akan melawan Yuki Fukushima/Arisa Higashino dan Ester Nurumi Tri Wardoyo kontra Aya Ohori

Komentar