alexametrics

French Open 2021: Melaju ke 16 Besar, Shesar Target Semifinal

Arief Apriadi
French Open 2021: Melaju ke 16 Besar, Shesar Target Semifinal
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, terhenti kiprahnya di All England 2020 setelah kalah dari Rasmus Gemke (Denmark), Kamis (12/3). [Humas PBSI]

Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Brian Yang dengan skor 21-17, 21-16.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil melaju ke babak 16 besar French Open 2021 setelah menundukan wakil Kanada, Brian Yang, Selasa (26/10/2021).

Shesar Hiren Rhustavito yang merupakan satu-satunya wakil tunggal putra Merah Putih di Paris, menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16.

Seusai laga, Shesar Hiren Rhustavito bersyukur bisa melaju ke babak kedua. Dia senang bisa tampil baik di laga ini.

“Alhamdulillah bisa melaju ke babak kedua, tadi di game pertama bisa menguasai pertandingan dengan tipe permainan saya,” kata Shesar seusai laga, dalam rilis PBSI, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Cedera, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Absen di French Open

“Tapi di game kedua awal saya terbawa tempo permainan lawan dan saya berusaha membalikan keadaan dengan permainan saya sendiri akhirnya saya bisa memimpin pertandingan dan menyelesaikan dengan baik,” tambahnya.

Shesar sadar bahwa tanggung jawabnya di French Open 2021 sangat besar, lantaran menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia.

Tanpa ditemani Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, dia siap untuk melaju jauh setidaknya hingga babak semifinal.

“Untuk target sendiri saya ingin masuk semifinal dulu, saya tahu ini tidak mudah tapi saya akan berusaha yang terbaik,” pungkasnya.

Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

Baca Juga: 4 Pebulu Tangkis Tunggal Putra yang Berjuang dalam Perebutan Piala Thomas 2020

Komentar