alexametrics

Kalah dari Kim/ Kong, Greysia / Apriyani Harus Mainkan Laga Hidup Mati Besok

Arief Apriadi
Kalah dari Kim/ Kong, Greysia / Apriyani Harus Mainkan Laga Hidup Mati Besok
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu. [PBSI]

Greysia / Apriyani harus menang di laga hidup mati kontra wakil Malaysia, Pearly Tan / Muralitharan Thinaah untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Suara.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu terjerembab ke dalam situasi sulit pasca kalah dari Kim Soyeong / Kong Heeyong dalam laga kedua Grup A BWF World Tour Finals (WTF) 2021, Kamis (2/12/2021).

Kekalahan atas wakil Korea Selatan itu membuat posisi Greysia / Apriyani terjepit. Mereka mau tak mau harus meraih kemenangan di laga terakhir.

Greysia / Apriyani saat ini menduduki posisi kedua Grup A dengan koleksi satu poin hasil dari satu kemenangan dari dua pertandingan.

Pasangan ganda putri ranking enam dunia itu memiliki poin setara dengan wakil Malaysia, Pearly Tan / Muralitharan Thinaah yang akan jadi lawannya besok, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Kevin Sanjaya Pakai Headband di BWF World Tour Finals 2021, Netizen: Bikin Gila Nih Orang

Namun, wakil Merah Putih berhak berada di posisi lebih tinggi lantaran unggul jumlah selisih poin yakni 6 (75-69) berbanding -5 (72-77).

Kondisi itu tak membuat posisi Greysia / Apriyani aman. Jumlah poin yang sama membuat perjumpaan besok akan menjadi laga hidup mati bagi kedua pasangan. Siapa yang menang, dia yang akan menemani Kim / Kong ke semifinal.

Meski unggul secara rekor pertemuan yakni 4-0, Greysia / Apriyani enggan jumawa. Mereka tak memberikan garansi bisa merebut kemenangan dalam laga nanti.

"Kami hanya fokus pada tiap pertandingan saja. Soalnya kalau tidak akan susah sendiri nantinya. Tidak konsentrasi," kata Apriyani Rahayu dalam rilis PBSI, Kamis (2/12/2021).

"Yang disiapkan itu pikiran dan tentu persiapan fisiknya," imbuh Greysia.

Baca Juga: Gagal Revans, Pramudya/Yeremiah Akui Kurang Tenang dan Tidak Fokus

Berbicara perihal hasil pertandingan kontra Kim / Kong, Greysia Polii mengaku cukup kecewa. Pasalnya, dia dan Apriyani merasa sudah memberikan segalanya untuk menang.

"Kami sudah tampil maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Tetapi lawan lebih baik lagi," ujar Greysia usai berlaga.

Komentar