alexametrics

Bos Honda: MotoGP akan Baik-baik Saja Tanpa Valentino Rossi

Arief Apriadi
Bos Honda: MotoGP akan Baik-baik Saja Tanpa Valentino Rossi
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Valentino Rossi resmi pensiun di akhir musim MotoGP 2021.

Suara.com - Untuk pertama kalinya dalam 26 tahun terakhir, ajang MotoGP akan bergulir tanpa Valentino Rossi sebagai pebalap. Manajer tim Honda, Alberto Puig menegaskan MotoGP akan baik-baik saja tanpa The Doctor.

Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun di akhir musim MotoGP 2021. Dalam 26 tahun kariernya di kejuaraan balap motor, orang Italia itu memenangkan sembilan gelar juara dunia --tujuh di kelas premier.

Dari tujuh gelar di kelas premier, tiga diantaranya diraih Valentino Rossi saat berseragam Honda yakni satu title juara dunia kelas 500cc dan dua kampiun MotoGP. Hal itu didapatkan Rossi diawal-awal kariernya.

Selain jadi langganan juara dunia, kepribadian dan aksi Valentino Rossi di atas lintasan kerap jadi hal yang ditunggu-tunggu banyak penggemar MotoGP. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu rider paling ikonik dalam sejarah.

Baca Juga: Berisik dan Sering Ugal-ugalan, Ini Sisi Unik Tak Terduga Valentino Rossi pas Masih Muda

Alberto Puig tak menampik Valentino Rossi adalah salah satu pebalap terbaik yang pernah dimiliki MotoGP. Meski demikian, kepergiannya dirasa tak akan memengaruhi kejuaraan.

“Ada banyak pembalap hebat dalam sejarah olahraga ini. Valentino adalah salah satunya, tetapi juga benar bahwa hidup terus berjalan dan generasi terus berlalu," kata Alberto Puig dikutip dari Corsedimoto, Selasa (7/12/2021).

Alberto Puig bersama Marc Marquez (Instagram)
Alberto Puig bersama Marc Marquez (Instagram)

"Saya pikir semua orang yang penting dalam kompetisi akan selalu dikenang, tapi… Saya tidak berpikir kompetisi akan terpengaruh…."

"tapi tentu saja, Valentino Rossi akan dikenang dalam sejarah motorsport sebagai salah satu yang terbaik," tambahnya.

Valentino Rossi tak akan jauh-jauh dari MotoGP meski telah pensiun. Dia mungkin bakal sering berada di paddock untuk memimpin timnya, VR46 Racing Team pada MotoGP 2022.

Baca Juga: Pesan Perpisahan di Motor Valentino Rossi Bikin Salah Fokus, Pakai Bahasa Indonesia?

Komentar