facebook

Timba Pengalaman, Barisan Muda Indonesia Patriots Siap Bersaing di IBL 2022

Arief Apriadi
Timba Pengalaman, Barisan Muda Indonesia Patriots Siap Bersaing di IBL 2022
Timnas Basket Indonesia. [Dok. Istimewa/Perbasi]

Indonesia Patriots akan diisi para pebasket muda saat tampil di IBL 2022.

Suara.com - Indonesia Patriots akan kembali meramaikan kompetisi bola basket kasta tertas Indonesia. Mereka siap berjuang dan bersaing di ajang Indonesia Basketball League (IBL 2022).

Sebagaimana musim lalu, Indonesia Partiots masih akan diisi para pebasket muda terbaik saat ini. Keikutsertaan mereka di IBL 2022 adalah untuk menambah jam terbang serta pengalaman sebelum siap menjadi tulang punggung Skuad Garuda di level internasional.

"PP PERBASI menurunkan pemain muda di IBL karena ingin memberikan jam terbang kepada mereka agar lebih berkembang," terang Ketum PP PERBASI Danny Kosasih dalam konferensi pers, Kamis (13/1/2022).

"Dengan ditempa di kompetisi akan membuat mereka menjadi pemain yang lebih matang ke depannya.
Mereka diharapkan bisa menjadi pelapis di timnas."

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Seri Pertama IBL 2022

Keikutsertaan para pemain muda di ajang sekelas IBL diharapkan bisa menambah stok pebasket muda berkualitas yang nantinya akan memudahkan timnas senior membangun skuad terbaik.

"Pelatih Timnas (Rajko Toroman) juga akan terbantu jika IBL diramaikan pemain muda. Stok pemain jadi melimpah dan itu akan memudahkannya dalam membangun tim," jelas Danny.

Konferensi pers Timnas Elite Indonesia Patriot Menuju IBL 2022. [Tangkapan layar Zoom]
Konferensi pers Timnas Elite Indonesia Patriot Menuju IBL 2022. [Tangkapan layar Zoom]

Terdekat, Indonesia akan dihadapkan multievent antarnegara ASEAN, SEA Games Vietnam di Hanoi. Para pebasket muda di Indonesia Patriots diharapkan bisa menjadi tumpuan Skuad Garuda bersama dengan sokongan pemain senior.

"Bermain di kompetisi IBL akan mengasah kemampuan bermain pemain Indonesia Patriots sekaligus mengaplikasikan sistem strategi dan taktik Coach Milos yang selaras dengan arahan dari Coach Rajko Toroman," kata Manajer Tim Indonesia Patriots Jamin Mattotoran.

"Sehingga saat pemain muda ini bergabung dengan timnas senior tidak butuh waktu lama untuk adaptasi lagi. Kami tentunya mohon dukungan dari masyarakat dan juga dari rekan klub IBL untuk selalu mendukung tim ini menjadi lebih matang," terang Jamin.

Baca Juga: RANS PIK Basketball Hadapi West Bandits di IBL 2022, Raffi: Duel Rafathar Vs Gempi

Pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic tidak masalah tim asuhannya diisi pemain usia muda dan minim pengalaman. Sebaliknya, dia tertantang meramu mereka menjadi tim yang kuat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar