facebook

Dianggap Belum Siap ke MotoGP, Darryn Binder Bertekad Buktikan Diri

Arief Apriadi
Dianggap Belum Siap ke MotoGP, Darryn Binder Bertekad Buktikan Diri
Pebalap tim Yamaha RNF Darryn Binder (ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING)

Darryn Binder menjadi pebalap kedua dalam sejarah yang melompat kelas dari Moto3 langsung ke MotoGP.

Suara.com - Pebalap Afrika Selatan Darryn Binder bertekad untuk membuktikan diri dan siap berkembang secara bertahap saat menjalani musim debutnya di MotoGP bersama tim Yamaha RNF.

Darryn Binder menjadi pebalap kedua dalam sejarah yang melompat kelas dari Moto3 langsung ke MotoGP. Kondisi itu membuatnya banyak dikritik.

Dengan pengalaman minim, Darryn Binder yang baru memenangkan satu kali podium pertama di Moto3 tepatnya di Catalunya pada 2020 itu dianggap pengamat bakal membawa gaya balap agresif khas pemula di MotoGP.

Kritik terhadap Binder terasa wajar jika melihat perjalanan kariernya. Sebelum lompat ke MotoGP, dia sudah tujuh tahun berkiprah di Moto3, dan cuma meraih enam kali podium termasuk kemenangan di Catalunya 2020 lalu.

Baca Juga: Yamaha Punya Rencana Baru untuk Cal Crutchlow di MotoGP 2022, Apa Itu?

Binder akan menjadi tandem runner-up MotoGP tiga kali Andrea Dovizioso pada musim ini di tim yang merupakan jelmaan dari tim SRT.

Setelah ditinggal Petronas sebagai sponsor utamanya pada akhir 2021, tim SRT melanjutkan perjalanannya di MotoGP dengan brand baru yaitu RNF Racing dan menggandeng sponsor asal Italia WithU sebelum melakukan peluncuran livery motor baru mereka di sebuah teater di Verona, Italia pada Senin waktu setempat.

"Saya benar-benar tidak sabar lagi, ini akan luar biasa, saya sangat bersemangat untuk musim pertama saya di MotoGP," kata Binder dikutip laman resmi Yamaha.

"Tujuan kami adalah melakukannya selangkah demi selangkah. Tentunya dari Moto3 ke MotoGP adalah lompatan yang besar dan saya ingin secara bertahap dan berkembang sejauh yang saya bisa.

"Saya tidak ingin melakukan sesuatu yang terlalu 'gila', melainkan mengambil selangkah demi selangkah dan naik secara perlahan tapi pasti."

Baca Juga: Top 5 Sport: Alex Rins Ungkap Iri dengan Sosok Pembalap Suzuki di MotoGP 2021, Siapakah Dia?

Binder akan mengendarai YZR-M1 spesifikasi 2021 dan mendapat kesempatan pertamanya menjajal motor barunya itu di sesi shakedown di Sepang sebelum menjalani tes pramusim pada 5-6 Februari di trek Malaysia itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar