facebook

Terkesan Remehkan Pebalap Indonesia, Jerome Polin Minta Maaf Usai "Disemprot" Sean Gelael

Arief Apriadi
Terkesan Remehkan Pebalap Indonesia, Jerome Polin Minta Maaf Usai "Disemprot" Sean Gelael
Sean Gelael dan Jerome Polin (Twitter.com)

Jerome Polin meminta maaf lewat Twitter atas cuitannya yang terkesan merendahkan pebalap Indonesia.

Suara.com - YouTuber Jerome Polin jadi buah bibir di Twitter setelah cuitannya pada Selasa (25/1/2022) menuai kontroversi lantaran dianggap meremehkan para pebalap Tanah Air.

Jerome Polin mendapat kritik setelah mengomentari sebuah berita berisikan informasi terkait pebalap motor Indonesia, Maruo Suryo Aji yang musim ini akan berkarier penuh di ajang Moto3.

"Gila keren banget! Ada tidak sih pembalap Indonesia yang balapan di ajang Internasional [selain Mario Suryo Aji--Red]?" cuit Jerome Polin.

Terlepas dari cuitan Jerome Polin yang mungkin hanya sebuah promosi atau kampanye jelang MotoGP Indonesia 2022 mengingat dia menyematkan tagar #IndonesiaMotoGP, cuitannya kadung viral.

Baca Juga: Top 5 Sport: Pembalap WSBK Toprak Razgatlioglu Berikan Kode Bakal Merapat ke MotoGP 2023

Salah satu sosok yang kurang senang dengan cuitan Jerome adalah Sean Gelael, pebalap Indonesia yang sempat berkarier di Formula 2 (F2).

"Saya tebak, Anda bisa bertingkah pintar. Tapi jelas, mereka tidak mengajarkan Anda soal rasa hormat," tulis Sean Gelael lewat Instagram Story.

"Orang-orang populer benar-benar harus mulai berpikir lebih ketimbang cuma ingin mendapatkan views dan likes."

"Jerome Polin, kita sudah kibarkan Merah Putih dan mengharumkan bangsa."

Tahu mendapat banyak kritikan, Jerome Polin pun langsung meminta maaf. Dia mengunggah isi percakapannya dengan Sean Gelael via pesan singkat Instagram di Twitter.

Baca Juga: Walau Tak Lagi Muda, Andrea Dovizioso Dianggap Masih Punya Peran Penting di Yamaha

Dalam unggahan itu, Jerome Polin mengatakan bahwa cuitannya tidak dimaksudkan untuk merendahkan para pebalap Indonesia lainnya. Dia cuma ingin tahu apakah ada pebalap motor lain yang berkarier di ajang internasional layaknya Mario Suryo Aji.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar