facebook

Indonesia Masters dan Indonesia Open Kembali ke Istora, Penonton Boleh Hadir?

Arief Apriadi
Indonesia Masters dan Indonesia Open Kembali ke Istora, Penonton Boleh Hadir?
Arsip - Pasangan Marcus Gideon-Kevin Sanjaya bertanding melawan duet Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan dalam babak final ganda putra Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

PBSI memastikan Indonesia Masters dan Indonesia Open tahun ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Suara.com - Dua ajang bulu tangkis terbesar di Tanah Air, Indonesia Masters dan Indonesia Open akan kembali digelar di Istora Senayan, Jakarta tahun ini. PBSI pun membuka peluang kehadiran penonton.

PBSI dalam keterangannya, Selasa (8/3/2022) malam, sangat berharap turnamen-turnamen bulu tangkis yang akan digelar di Tanah Air bisa dihadiri penonton.

Harapan itu muncul setelah keluarnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 tahun 2022 tertanggal 7 Maret 2022.

Dalam instruksi tersebut, tercantum bahwa pemerintah mengizinkan seluruh pertandingan olahraga di wilayah PPKM level 1-3 bisa dihadiri penonton.

Baca Juga: Top 5 Sport: Petinju Hero Tito Meninggal Dunia

“Ini merupakan angin segar bagi PBSI dan juga bagi para pecinta olahraga bulutangkis di Tanah Air. Tentu PBSI menyambut positif hadirnya Inmendagri ini,” tutur Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy.

“Saya tentu sangat berharap, turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open nanti bisa dihadiri penonton kembali."

"Tentu dengan tetap mentaati protokol kesehatan dan mematuhi aturan dari pemerintah, termasuk para penonton wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat kejuaraan."

Disampaikan oleh Broto, hadirnya penonton ke arena pertandingan olahraga akan membuat sebuah turnamen berlangsung lebih semarak.

Kerinduan para pecinta olahraga bulutangkis di Tanah Air akan tontonan yang berkualitas, paling tidak akan bisa terobati. Apalagi penonton bulutangkis Indonesia itu begitu besar dan sangat fanatik.

Baca Juga: Tampil di German Open 2022, PBSI Berharap Konflik Rusia-Ukraina Tak Meluas ke Eropa

“Hadirnya penonton kembali ke arena pertandingan ini tentu akan sangat mendukung suksesnya sebuah penyelenggaraan turnamen bulutangkis. Sebab kita tahu, penonton itu merupakan elemen penting dalam setiap penyelenggaraan olahraga,” kata Broto

Komentar