facebook

Ashleigh Barty Pensiun, Emma Raducanu Tak Mau Terpengaruh

Reky Kalumata
Ashleigh Barty Pensiun, Emma Raducanu Tak Mau Terpengaruh
Emma Raducanu. [Brandon MALONE / AFP]

Raducanu ingin terus bermain sampai usia 30-an

Suara.com - Petenis remaja asal Inggris Emma Raducanu mengaku tak memikirkan kembali rencana kariernya setelah petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty secara mengejutkan pensiun dan malah ingin terus bermain sampai usia 30-an.

Raducanu yang menikmati musim spektakuler dalam WTA Tour tahun lalu dengan menjuarai US Open mengaku akan mengambil inspirasi dari Barty dan bahwa pensiunnya petenis Australia berusia 25 tahun itu menunjukkan betapa pribadinya tujuan karier masing-masing orang.

“Bagi saya, saya ingin terus bermain selama mungkin,” kata Raducanu kepada wartawan pada turnamen di Miami Open seperti dilaporkan Reuters seperti dimuat Antara, Kamis. "Saya baru berusia 19 tahun."

"Saya ingin terus bermain sampai saya berusia 30-an. Kami akan melihat apa yang terjadi dan berapa lama saya bisa bertahan, sejujurnya."

Baca Juga: Ashleigh Barty Mendadak Pensiun, Petenis Ini Kaget Jadi Ranking Satu Dunia

Keputusan mengejutkan Barty sang juara Grand Slam merupakan pengunduran dirinya yang kedua setelah 2014 sebelum kembali pada 2016 ketika dia naik peringkat dengan cepat.

Raducanu pernah istirahat panjang dari tenis karena pandemi COVID-19 dan karena orang tuanya berkeras meminta dia menyelesaikan ujian sekolah menengahnya.

Komentar