facebook

Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Korea Open 2022: Tak Ada Wakil di Sektor Putri

Arief Apriadi
Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Korea Open 2022: Tak Ada Wakil di Sektor Putri
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya atas wakil China Lu Guang Zu pada pertandingan final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. (BWF/Badminton Photo/Yohan Nonotte)

Indonesia hanya menurunkan sebanyak 10 wakil di Korea Open 2022 yang akan berglangsung pada 5-10 April 2022.

Suara.com - Tim bulu tangkis Indonesia tengah bersiap untuk tampil di Korea Open 2022 yang akan berlangsung pada 5-10 April di Palma Indoor Stadium, Suncheon. Skuad Merah Putih tak menurunkan wakil di sektor putri pada ajang ini.

Melansir keterangan resmi PBSI, Senin (4/4/2022), Indonesia hanya menurunkan sebanyak 10 wakil yang tersebar di tiga sektor yakni tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Sementara seluruh wakil di sektor tunggal putri dan ganda putri absen.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan trio terbaiknya yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara dari sektor ganda putra, Indonesia menurunkan lima pasangan minus Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang harus absen karena nama terakhir tengah menjalani operasi engkel.

Baca Juga: Jadwal Orleans Masters 2022: 9 Wakil Indonesia Berjuang ke Perempat Final

Lima pasangan tersebut adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Serta dua pasangan muda lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sisanya berasal dari sektor ganda campuran. Mereka adalah dua pasangan muda yang kini jadi tumpuan PBSI selepas mendepak Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Berikut susunan pemain Indonesia di Korea Open 2022:

Tunggal Putra:

Baca Juga: Hasil Orleans Masters 2022: Tiga Ganda Campuran ke 16 Besar

  1. Anthony Sinisuka Ginting
  2. Jonatan Christie
  3. Shesar Hiren Rhustavito

Ganda Putra:

Komentar