facebook

Perpanjang Kontrak dengan Ferrari, Carlos Sainz: Tidak Ada Tim Formula 1 yang Lebih Baik

Syaiful Rachman
Perpanjang Kontrak dengan Ferrari, Carlos Sainz: Tidak Ada Tim Formula 1 yang Lebih Baik
Pembalap Ferrari asal Spanyol Carlos Sainz Jr menghadiri konferensi pers di Zandvoort, tiga hari sebelum balapan Grand Prix Belanda Formula 1 (F1) 2021, pada 2 September 2021. Grand Prix Formula Satu Belanda kembali ke Sirkuit Zandvoort pada 5 September 2021, untuk pertama dalam 36 tahun. Kenzo Tribouillard / POOL / AFP.

Carlos Sainz teken kontrak baru hingga akhir musim 2024.

Suara.com - Carlos Sainz mengungkapkan telah memperpanjang kontraknya dengan Ferrari dan akan menjadi pebalap Formula 1 bersama tim Italia itu hingga akhir musim 2024.

"Saya sangat senang memperbarui kontrak dengan Scuderia Ferrari," kata Sainz dikutip Antara dari laman resmi tim, Kamis (21/4/2022).

"Saya selalu mengatakan tidak ada tim F1 yang lebih baik untuk balapan dan setelah lebih dari satu tahun bersama mereka, saya dapat mengkonfirmasi bahwa mengenakan seragam balap ini dan mewakili tim ini adalah unik dan tidak ada bandingannya."

Pebalap Ferrari Carlos Sainz di Grand Prix Australia, Sirkuit Melbourne Grand Prix. (7/4/2022) (ANTARA/REUTERS/MARTIN KEEP)
Pebalap Ferrari Carlos Sainz di Grand Prix Australia, Sirkuit Melbourne Grand Prix. (7/4/2022) (ANTARA/REUTERS/MARTIN KEEP)

Sang pebalap Spanyol pindah dari McLaren ke Ferrari pada 2021 menggantikan juara dunia Sebastian Vettel dan pada tahun debutnya itu ia finis peringkat lima klasemen pebalap sekaligus membantu Ferrari mengamankan peringkat tiga dalam pertarungan gelar konstruktor.

Baca Juga: Melempem di Awal F1 2022, Mercedes Kerja Keras Dekati Level Ferrari dan Red Bull

Sainz menikmati performa kuat Ferrari di awal musim 2022 dan saat ini menghuni tempat ketiga klasemen setelah naik podium di dua balapan pembuka tahun di Bahrain dan Arab Saudi.

Ia gagal finis di Grand Prix Australia setelah mengalami kecelakaan di awal lomba.

"Musim pertama saya di Maranello solid dan konstruktif... hasil dari seluruh kerja itu semakin jelas sejauh musim ini," Sainz melanjutkan.

"Saya merasa lebih kuat dengan kepercayaan diri saya yang baru ini dan saya tak sabar lagi kembali ke mobil, melakukan yang terbaik untuk Ferrari dan menghibur para fan.

"F1-75 terbukti sebagai front-runner, yang memungkinkan saya mengejar tujuan saya di lintasan, yaitu mulai meraih kemenangan F1 pertama saya."

Baca Juga: Viral Warung Indomie di F1 GP Australia 2022, Sandiaga Uno: Semakin Mendunia

Rekan satu tim Sainz, Charles Leclerc menegaskan kebangkitan Ferrari musim ini dengan memenangi dua balapan dari tiga seri yang telah digelar, termasuk ketika finis runner-up di Jeddah.

Pebalap Monako itu kini menjadi pemuncak klasemen mengantongi margin keunggulan 34 poin dari rival terdekatnya, George Russell dari tim Mercedes.

"Saya selalu mengatakan berulang kali bahwa saya yakin kami memiliki pasangan pebalap terbaik di Formula 1," kata ketua tim Ferrari Mattia Binotto.

"Melalui setiap balapan, sepertinya memperpanjang kontrak Carlos adalah langkah alami, dengan demikian memastikan kestabilan dan kontinuitas.

"Dia telah membuktikan diri memiliki talenta yang kami harapkan dari dirinya, memberi hasil impresif dan memanfaatkan seluruh kesempatan dengan baik."

Grand Prix Emilia Romagna akhir pekan ini di Imola, sebagai seri keempat dari 23 balapan pada kalender 2022, adalah rumah dari Ferrari. Sirkuit tersebut juga menyandang nama pendiri Ferrari, Enzo dan sang putra Dino.

Komentar