facebook

Gandeng Scarlett, PBSI Ingin Glowing Secara Paras dan Prestasi

Arief Apriadi
Gandeng Scarlett, PBSI Ingin Glowing Secara Paras dan Prestasi
Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna (kiri) bersama perwakilan Scareltt selaku sponsor baru mereka ketika menghadiri penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang digelar di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/4/2022). [PBSI]

"Jadi ini sangat membantu atlet-atlet kita mambangun imej, membangun penampilan," kata Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna.

Suara.com - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi menjalin kerjasama dengan brand kecantikan dalam negeri, Scarlett lewat penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang digelar di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/4/2022).

Scarlett akan menjadi sponsor pendukung PBSI sepanjang tahun 2022 dan berhak menempelkan logo di jersey bagian bahu tim nasional.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna menyambut gembira kerja sama tersebut. Dia menganggap Scarlett bisa mendukung atlet-atlet bulu tangkis Indonesia untuk bersinar baik secara fisik maupun prestasi.

"Saya pikir ini sesuatu yang baik karena Scarlett adalah produk asli buatan Indonesia dan pemerintah sekarang sedang menggalakkan produk-produk dalam negeri. Saya gembira Scarlett yang sekarang sedang hype mau berkontribusi di bidang olahraga," ujar Agung dalam rilis PBSI.

Baca Juga: Mundur dari PBSI, Taufik Hidayat: Kalau Cuma Jadi Pajangan Buat Apa

"Juga Scarlett kan produk bisnisnya terdiri dari rangkaian produk head to toe. Jadi ini sangat membantu atlet-atlet kita mambangun imej, membangun penampilan. Istilahnya, glowingnya bukan hanya dalam sisi penampilan fisik tapi juga glowing dalam sisi prestasi," lanjutnya.

Agung Firman menganggap bergabungnya Scarlett sebagai salah satu sponsor PBSI menjadi bukti bahwa dalam kepengurusan saat ini, induk cabang olahraga bulu tangkis Tanah Air turut andil dalam membangun industri olahraga Tanah Air.

"Semenjak awal kepengurusan ini, kami memang punya misi membangun industri olahraga. Membangun industri olahraga itu bermakna bahwasanya olahraga ini hidup sebagai industri dan itu membutuhkan keterlibatan dari peran swasta," kata Agung.

"Apa yang kami lakukan satu setengah hingga dua tahun terakhir ini memperlihatkan bulutangkis ini tidak hanya sebagai olahraga prestasi tapi juga punya magnet, punya potensi program marketing."

"Sudah ada kemajuan, sudah ada kepercayaan yang terus meningkat dari swasta untuk ikut berpartisipasi dalam hal kegiatan olahraga ini. Semoga lebih banyak dari swasta yang ikut berpartisipasi dalam industri olahraga, sehingga atlet-atlet dapat berkarier secara lebih profesional."

Baca Juga: Kabar Baik, Indonesia Gelar 6 Turnamen Bulu Tangkis Internasional Tahun Ini

Sementara itu perwakilan Scarlett, Felicya Angelista, mengucapkan terima kasih kepada PBSI yang telah memberikan kesempatan kepada Scarlett untuk menjadi sponsor PBSI. Ia berharap dukungan Scarlett dapat meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia di kancah internasional.

Komentar