facebook

Piala Thomas dan Uber 2022, Hendra Setiawan: Kami Siap Tempur!

Arief Apriadi
Piala Thomas dan Uber 2022, Hendra Setiawan: Kami Siap Tempur!
Pebulu tangkis ganda putra nasional, Hendra Setiawan siap bertanding dengan maksimal di babak pertama All England 2022 di Birmingham, Inggris, Rabu (26/3/2022). HO/PP PBSI

Piala Thomas dan Uber 2022 dijadwalkan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei mendatang.

Suara.com - Pemain paling senior dalam skuad bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan, menegaskan dia dan rekan-rekannya siap tempur di ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Piala Thomas dan Uber 2022 dijadwalkan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei mendatang. Tim Indonesia merupakan juara bertahan ajang beregu putra paling bergengsi di dunia itu.

Hendra Setiawan mengungkap kesiapannya di sela-sela acara pelepasan tim putra dan putri bulu tangkis Indonesia yang akan berjuang di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 serta SEA Games 2021, Rabu (20/4/2022) di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

"Dengan acara pelepasan ini, tentu kami merasa makin bertambah semangat dan siap tempur di Bangkok nanti. Semoga hasilnya nanti juga bagus," kata Hendra Setiawan dalam rilis PBSI.

Baca Juga: Praveen/Melati Bersiap Hadapi Badminton Asia Championships, Hasil Tur Eropa Jadi Bahan Evaluasi

"Ya, kami juga jadi makin semangat karena mendapat dukungan langsung dari ketua umum dan PBSI. Kami makin siap lagi," timpal pemain sektor ganda putri, Lanny Tria Mayasari yang akan menjalani debut di Piala Uber.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan harapan agar tim Thomas dapat mempertahankan gelar, sementara tim Uber tidak terbebani dan mengerahkan potensi yang dimiliki semaksimal mungkin.

Indonesia menatap Piala Thomas 2022 dengan status juara bertahan setelah berhasil mengamankan gelar kejuaraan bulu tangkis beregu putra paling bergengsi itu tahun lalu.

Pada ajang Piala Thomas 2022, Indonesia sukses menjadi juara usai mengalahkan China dengan skor telak 3-0 di Denmark pada Oktober 2021.

"Semoga tim Thomas bisa mempertahankan gelar dan untuk tim Uber yang diperkuat pemain-pemain yang fresh tidak terbebani dan bisa menggunakan potensi yang dimiliki semaksimal mungkin," tutur Agung.

Baca Juga: Taufik Hidayat Mundur dari PBSI: Kalau Cuma Jadi Pajangan Buat Apa?

Komentar