facebook

Fabio Quartararo Sebut MotoGP Portugal 2022 Vital Baginya, Kok Bisa?

Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Fabio Quartararo Sebut MotoGP Portugal 2022 Vital Baginya, Kok Bisa?
Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. [Ahmad Fadali / AFP]

Fabio Quartararo menatap MotoGP Portugal 2022 dengan cukup serius.

Suara.com - Jelang MotoGP Portugal 2022, Fabio Quartararo menatap dengan serius. Ia benar-benar tidak mau bawa pulang dengan tangan kosong.

Target yang hendak dicapainya yakni posium pertama. Pembalap Pracis tersebut menyebut MotoGP Portugal 2022 akan menjadi vital di musim ini.

Hal ini lantaran dirinya ingin mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Sejauh ini memang pembalap berjuluk El Diablo tersebut hanya mampu meraih 1 podium tepatnya di MotoGP Mandalika.

Tiga seri sisanya, ia tak meraih podium. Padahal, Quartararo sangat berambisi untuk mempertahankan gelar juaranya pada musim ini. Oleh karena itu, Quartararo memperingatkan dirinya dan juga Yamaha agar tidak melakukan kesalahan pada balapan-balapan selanjutnya.

Baca Juga: KPKNL Mataram Tunda Lelang Merchandise Pembalap MotoGP Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Fabio Quartararo saat resletingnya melorot di MotoGP Catalunya. (Twitter)
Fabio Quartararo saat resletingnya melorot di MotoGP Catalunya. (Twitter)

"Kami tidak boleh melakukan kesalahan. Jika kami ingin berjuang untuk kejuaraan, kesalahan tidak diperbolehkan," kata Quartararo, dilansir dari Motorsport.

"Jadi, di trek seperti ini, harus naik podium dan tidak membuat kesalahan. Jika tidak, sulit untuk tiba di posisi bagus pada akhir tahun," imbuhnya

Posisi Fabio Quartararo di klasemen sementara MotoGP berada di posisi lima. Ia hendak mengejar selisih 17 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Enea Bastianini.

Oleh karena itu, MotoGP Portugal 2022 menjadi langkah awal untuk bisa menggeser posisi Enea Bastianini di puncak klasemen sementara.

Baca Juga: Game MotoGP 22 Resmi Dirilis, Sediakan Mode Kilas Balik ke Musim 2009

Komentar