facebook

Herry IP Tutup Rapat Calon Pasangan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2022

Arief Apriadi
Herry IP Tutup Rapat Calon Pasangan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2022
Kevin Sanjaya Sukamuljo. [INABadminton / Twitter]

"Siapa yang akan dipasangkan dengan Kevin tergantung lawannya," kata Herry Iman Pierngadi.

Suara.com - Pelatih kepala sektor ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi alias Herry IP masih menutup rapat siapa calon pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022.

Menurut juru latih berjuluk Naga Api itu, Kevin Sanjaya bisa dipasangkan dengan pemain ganda putra manapun. Partner pemain 26 tahun itu akan dipilih sesuai strategi dan calon lawannya.

Situasi itu membuat Kevin Sanjaya menjadi pemain yang fleksibel. Dia dan partnernya nanti akan selalu menjadi kejutan bagi lawannya di lapangan.

"Siapa yang akan dipasangkan dengan Kevin tergantung lawannya. Jadi kami tidak bisa langsung memastikan dan mencocokan, tapi harus dilihat dulu lawannya, lihat negara yang akan kami lawan. Nanti baru menyusun strategi pasangan untuk Kevin, kira-kira seperti itu," kata Herry IP dilansir dari Antara, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga: Disuruh Cepat-cepat Nikah, Pacar Kevin Sanjaya Ngamuk: Mulut Dijaga Kalau Ngomong!

Herry memperkirakan baru bisa memilah pasangan untuk Kevin pada hari kedua pertandingan, setelah melihat susunan pemain lawan yang akan baru bertanding pada hari Minggu.

Pelatih ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi (kanan) saat memantau jalannya latihan tim Piala Thomas di Bangkok, Thailand, Sabtu (7/5/2022). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.
Pelatih ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi (kanan) saat memantau jalannya latihan tim Piala Thomas di Bangkok, Thailand, Sabtu (7/5/2022). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.

Meski Kevin akan tampil tanpa Marcus Fernaldi Gideon, namun Herry memastikan anak didiknya itu akan sangat dinamis jika dipasangkan dengan pemain manapun.

Hal ini berkat rutinitas nomor ganda putra Pelatnas PBSI yang sering berlatih dengan bertukar pasangan, sehingga tak menghalangi kemampuan setiap atlet untuk beradaptasi dengan rekan baru.

Selain itu, karakter Kevin yang merupakan "playmaker" juga bisa dipasangkan dengan siapapun dan mempermudah pasangannya dalam bertanding di arena.

"Karakter Kevin kan playmaker, kemungkinan bisa masuk dengan siapa saja, dan adaptasinya saat coba di latihan tidak ada kendala," Herry memaparkan.

Baca Juga: Didesak Netizen Segera Nikah dengan Kevin Sanjaya, Valencia Tanoesoedibjo Murka: Lebih Sopan Ya!

Sebelumnya, penampilan Minions di ajang Piala Thomas tak lengkap karena Marcus harus absen untuk menjalani operasi tulang di kedua kakinya. Hal ini membuat Marcus harus menjalani pemulihan dan memaksa Kevin bertolak ke Bangkok tanpa rekan seperjuangannya sebagai pasangan peringkat satu dunia.

Komentar