facebook

Tim Bulu Tangkis dan Basket RI Mulai Perjuangan di SEA Games 2021 Hari ini

Arief Apriadi
Tim Bulu Tangkis dan Basket RI Mulai Perjuangan di SEA Games 2021 Hari ini
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo saat menjalani latihan bersama tim Indonesia untuk SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam. [PBSI]

Tim bulu tangkis Indonesia akan mengawali perjuangan di SEA Games 2021 pada pukul 15.00 WIB.

Suara.com - Tim bulu tangkis Indonesia dan bola basket 5x5 akan memulai perjuangan di SEA Games 2021 Vietnam hari ini, Senin (16/5/2022). Berikut jadwalnya.

Tim beregu putra bulu tangkis Indonesia akan mengawali perjuangan pada babak perempat final untuk menghadapi Kamboja mulai pukul 15.00 WIB di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam.

Sementara beregu putri diuntungkan dengan bye karena nomor tersebut hanya diikuti enam negara peserta, sehingga tim Indonesia hanya tinggal menunggu lawan yang akan dihadapi pada semifinal nanti.

Bulu tangkis Indonesia untuk pertama kalinya menurunkan para pemain muda dan debutan pada kejuaraan kawasan Asia Tenggara itu. Dari 20 pemain yang dikirimkan, hanya enam pemain yang pernah tampil di SEA Games.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2021: Kalahkan Myanmar 3-1, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal

Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Bulu tangkis Indonesia ditargetkan bisa meraih tiga medali emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan.

Basket 5x5 Indonesia

Sementara itu pada cabang olahraga basket 5x5, timnas putri akan mengawali pertandingan babak penyisihan dengan melawan Filipina mulai pukul 09.00 WIB di Hanoi Sports Training and Competition Center, Nhon Town, Nam Tu Liem District.

Timnas bola basket putri akan diperkuat 12 pemain dengan tiga di antaranya telah turun bersama timnas 3x3.

Baca Juga: Unggul Dari Myanmar 3-1, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Sea Games 2021

Sebanyak 12 pemain tersebut adalah Adelaide Wongsohardjo Callista, Agustin Retong Elya Gradita, Angelica Jennifer Candra, Clarita Antonio, Dyah Lestari, dan Gabriel Sophia.

Komentar