facebook

Bulu Tangkis SEA Games 2021: Christian Adinata Tumbang, Indonesia vs Thailand 1-2

Reky Kalumata
Bulu Tangkis SEA Games 2021: Christian Adinata Tumbang, Indonesia vs Thailand 1-2
Pebulutangkis tunggal putra Christian Adinata menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Hong Kong, 3-0, usai mengalahkan Jason Gunawan di perempat final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, Kamis (3/10). [Humas PBSI]

Christian kalah dua set langsung dari wakil Thailand Sitthikom Thammasin

Suara.com - Tim Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Thailand dalam pertandingan semifinal cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putra SEA Games 2021, Selasa (17/5/2022).

Dalam pertandingan di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam itu, tunggal putra Indonesia Christian Adinata dikalahkan oleh Sitthikom Thammasin dua set langsung 11-21, 12-21 setelah bermain selama 45 menit

Di partai ketiga, Christian langsung menekan di awal dengan memimpin 2-0 sebelum skor disamakan Sitthikom Thammasin menjadi 2-2. Tunggal Thailand ini akhirnya bangkit dan balik memimpin 4-2.

Sitthikom masih terus mendominasi disaat Christian mencoba bangkit dan wakil Thailand itu unggul 11-8 di interval. Sitthikom semakin menjauh dari kejaran Christian dan akhirnya merebut set pertama 21-11 setelah bermain selama 18 menit.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021: Pramudya /Yeremia Menang, Indonesia vs Thailand 1-1

Di set kedua, Sitthikom sudah langsung ngebut unggul 4-1 atas Christian. Laga mulai sengit setelah tunggal putra Indonesia memberikan perlawanan mencoba menempel poin lawan 5-7.

Namun Sitthikom kembali mengambil poin demi poin guna menjauh dari Christian dan unggul 11-6 di interval. Wakil Thailand ini tetap menjaga keunggulannya dan akhirnya merebut set kedua 21-12.

Hasil tersebut membuat Tim Indonesia sementara kembali tertinggal 1-2 dari Thailand di pertandingan semifinal cabang olahraga bulu tangkis ini

Di partai keempat, Indonesia akan menurunkan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menghadapi pasangan Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Komentar