facebook

Sabet Emas dan Perunggu SEA Games 2021, Stevani Ibo Bidik Kualifikasi Olimpiade Paris

Syaiful Rachman
Sabet Emas dan Perunggu SEA Games 2021, Stevani Ibo Bidik Kualifikasi Olimpiade Paris
Pedayung Papua Stevani Maysche Ibo meluapkan kegembiraannya usai finish pertama dalam final canoeing WK1 500 PON Papua di Teluk Youtefa, Papua, Rabu (29/9/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras

Dua medali emas dan dua perunggu dipersembahkan Stevani Ibo untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Suara.com - Atlet kayak putri Indonesia Stevani Ibo tak ingin larut dalam euforia sukses SEA Games Hanoi, Vietnam, dengan langsung membidik sejumlah ajang besar, termasuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Atlet asal Papua itu mengaku akan lebih berjuang dan memaksimalkan latihan agar bisa tampil dalam pesta olahraga terbesar di dunia yang akan berlangsung di Paris, Prancis, pada 26 Juli - 11 September 2024 itu.

Stevani tengah dalam motivasi tinggi usai menyumbangkan dua emas dan dua perunggu pada SEA Games Vietnam. Pencapaian tersebut menjadi istimewa karena diraih saat debut pada nomor kayak.

"Ini pertama kali saya tampil di SEA Games dengan turun pada nomor kayak. Ketika di SEA Games Filipina pada 2019, saya juga ikut. Tapi turun di nomor perahu naga. Jadi ini pertama kali saya tampil di SEA Games untuk nomor kayak," kata Stevani Ibo kepada ANTARA setiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Gagal Taklukan Ernando Ari dalam Adu Penalti, Ini Respons Striker Malaysia

Dua emas Stevani Ibo diraih masing-masing pada nomor 500m kayak 2 putri bersama Raudani Fitra dan nomor 500m kayak 4 putri bersama Raudani Fitra, Cinta Nayomi, dan Ana Rahayu.

Sementara perunggu dari nomor 1.000m kayak 4 putri bersama Raudani Fitra, Cinta Priendtisca Nayomi, dan Ana Rahayu. Kemudian 1.000m kayak 2 putri bersama Raudani Fitra.

Pada SEA Games Filipina 2019 dia meraih dua emas dan dua perak tetapi dari nomor berbeda. Untuk emas Stevani meraihnya pada nomor 500m dan 1.000 traditional boat racing 22 campuran. Sementara perak melalui 200m perahu naga 4 putri dan 200m traditional boat 22 campuran.

"Saya rasa dengan hasil kali ini cukup. Namun memang saya masih kurang maksimal dalam latihan sehingga ke depan harus lebih giat lagi karena selanjutnya banyak ajang besar," ujar Stevani.

Stevani menambahkan selepas libur selama satu pekan, akan kembali masuk ke pemusatan latihan nasional untuk mempersiapkan diri menghadapi Asian Games Hangzhou, China 2022, SEA Games Phnom Penh di Kamboja pada 2023, dan menghadapi kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Tampil Gemilang di SEA Games, PSIS Ingin Pulangkan Ernando Ari ke Semarang

Komentar