facebook

3 Pemain Naturalisasi yang Bantu Timnas Basket Indonesia Cetak Sejarah di SEA Games 2021

Reky Kalumata
3 Pemain Naturalisasi yang Bantu Timnas Basket Indonesia Cetak Sejarah di SEA Games 2021
Pebasket Indonesia Brandon Jawato (kiri) berusaha melewati hadangan pebasket Filipina dalam laga final bola basket SEA Games 2021 Vietnam di Thanh Tri District Sporting Hall, Hanoi, Vietnam,Minggu (22/5/2022). Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 85-81 sehingga memastikan diri menjadi peraih medali emas dan sekaligus merupakan pertama dalam sejarah keikutsertaan Tim Basket Indonesia di SEA Games. ANTARA FOTO/Fauzi Saputra/app/wsj.

Mereka mampu membantu Indonesia menumbangkan Filipina yang berstatus sebagai raja basket Asia Tenggara

Suara.com - Keberhasilan timnas basket Indonesia mencetak sejarah di SEA Games 2021 tak terlepas dari bantuan tiga pemain naturalisasi.

Tiga pemain naturalisasi tersebut sukses membantu timnas basket Indonesia memenangi duel pamungkas melawan Filipina untuk memastikan medali emas SEA Games 2021.

Pada pertandingan yang berlangsung di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Minggu (22/5/2022) itu, tiga pemain naturalisasi ini juga masih menjadi kekuatan tersendiri.

Mereka mampu membantu timnas basket Indonesia menumbangkan Filipina yang berstatus sebagai raja basket Asia Tenggara dengan skor akhir 85-81.

Baca Juga: Menpora: SEA Games 2021 Bekal dalam Persiapan Menuju Olimpiade Paris

Berikut Suara.com menyajikan tiga nama pemain naturalisasi yang membantu timnas basket Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021.

1. Dame Diagne

Dame Diagne merupakan pemain naturalisasi timnas basket Indonesia yang lahir di Senegal pada 29 Juli 2005. Saat ini, usianya belum genap menginjak 17 tahun.

Dengan usia itu, Dame Diagne menjadi pemain termuda skuad timnas basket Indonesia yang tampil di SEA Games 2021.

Bakatnya memang sudah terlihat jelas sejak usia muda dan membuat pelatih Milos Pejic tertarik untuk memboyongnya ke SEA Games 2021.

Baca Juga: Top 5 Sport: Profil Nizar Zulfikar, Setter Andalan Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2021

Sebelumnya, Dame Diagne lebih banyak bermain di ajang IBL 2021 bersama Indonesia Patriots.

Komentar