facebook

French Open 2022: Tsitsipas Susah Payah Kalahkan Kolar

Arief Apriadi
French Open 2022: Tsitsipas Susah Payah Kalahkan Kolar
Petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas. [Anne-Christine POUJOULAT / AFP]

Stefanos Tsitsipas dibuat pontang-panting sebelum menang dengan skor 6-3 7-6(8) 6-7(3) 7-6(7).

Suara.com - Stefanos Tsitsipas mendapat perlawanan sengit di babak kedua French Open 2022, Kamis (26/5/2022). Unggulan keempat itu harus susah payah mengalahkan petenis kualifikasi dari Ceko Zdenek Kolar untuk melaju ke babak ketiga.

Dalam pertandingan di Stade Roland Garros itu, Stefanos Tsitsipas dibuat pontang-panting sebelum menang dengan skor 6-3 7-6(8) 6-7(3) 7-6(7) sebagaimana dilansir dari Antara, Jumat (27/5/2022).

Dua hari setelah Tsitsipas yang berusia 23 tahun bangkit dari ketertinggalan dua set untuk mengalahkan petenis Italia Lorenzo Musetti di Grand Slam lapangan tanah liat, finalis 2021 itu mengalami pukulan keras lainnya.

Pertandingan menuju set penentuan ketika Tsitsipas kehilangan empat set poin di tiebreak tetapi petenis Yunani itu menemukan cara untuk menyelamatkan diri dan memastikan kemenangan setelah empat jam enam menit.

Baca Juga: Emma Raducanu Atasi Tantangan Awal di Madrid Open

Tsitsipas membanting raketnya dengan frustrasi sementara penonton meledak dalam apresiasi.

"Dia membuatku gila. Itu benar-benar membuat frustrasi," kata Tsitsipas dikutip dari Reuters.

"Dia menempatkan setiap bagian tubuhnya di belakang bola. Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya atas upaya ini."

Kolar melakukan debut di Roland Garros tahun ini setelah empat kali kalah di kualifikasi dan meraih kemenangan tingkat tur pertamanya atas pemain Prancis Lucas Pouille di babak pertama.

Dalam pertandingan pertamanya dengan Kolar, Tsitsipas membuat awal yang kuat di Court Suzanne Lenglen untuk mengamankan set pembuka dalam waktu 35 menit, tetapi dia segera dipaksa untuk mengejar ketertinggalan saat petenis peringkat 134 itu memimpin 4-1 di set kedua.

Baca Juga: Novak Djokovic Dapat Kesempatan Pertahankan Gelar Wimbledon

Namun, Tsitsipas, yang memenangi dua set pertama final French Open 2021 sebelum kalah dari petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, berusaha menyamakan kedudukan sebelum merebut set kedua setelah tiebreak yang panjang.

Komentar