facebook

5 Ganda Putra Terlama yang Tempati Peringkat Satu Dunia

Reky Kalumata
5 Ganda Putra Terlama yang Tempati Peringkat Satu Dunia
Ekspresi Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya usai dikalahkan pebulu tangkis ganda putra Cina Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak semi final Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan,  Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dua diantaranya adalah ganda putra Indonesia

Suara.com - Berikut deretan ganda putra yang paling lama nangkring di peringkat satu dunia, di mana Indonesia menyumbang dua pasangan dalam daftar ini.

Sama seperti sektor lainnya di dunia bulu tangkis, sektor ganda putra memiliki persaingan ketat dalam memperebutkan tempat di ranking teratas BWF.

Setiap tahunnya, sektor ini selalu bisa menghadirkan satu nama kejutan yang mampu mencuri perhatian dan digadang-gadang bisa meruntuhkan dominasi pemain-pemain senior.

Belum lama ini, ganda putra baru dari Indonesia yakni Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri menjadi kejutan terbaru yang mampu menjuarai ajang sekelas All England 2022.

Baca Juga: Cedera saat Latihan, Leo / Daniel Mundur dari Malaysia Open 2022

Pasangan ini sebelumnya datang sebagai pemain non unggulan pada ajang BWF Super 1000 itu, mengingat Bagas/Fikri tak masuk dalam 10 daftar ganda putra terbaik dunia.

Namun keduanya mampu menghancurkan stigma tersebut dan berhasil membawa pulang gelar juara dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjuarai All England 2022.

Karena keberhasilan ini, ranking Bagas/Fikri di BWF kemudian melonjak. Tercatat, pasangan ini naik tujuh peringkat dari peringkat ke-28 ke peringkat 21.

Berbicara soal ranking, Bagas/Fikri mungkin masih jauh untuk bisa menduduki peringkat pertama. Alih-alih duduk di peringkat pertama, perjalanan keduanya masih panjang untuk bisa mengikuti jejak seniornya bertahan lama di posisi pertama dunia.

Setidaknya ada dua senior Bagas/Fikri yang bisa duduk di peringkat pertama dunia dalam kurun waktu cukup lama dan masuk dalam daftar lima ganda putra terlama yang ada di peringkat satu BWF.

Baca Juga: Leo/Daniel Ditarik dari Malaysia Open 2022, Ganda Putra Indonesia Diterpa Badai Cedera

Siapa sajakah lima ganda putra tersebut? Berikut daftarnya

Komentar