facebook

Malaysia Open 2022: Momen Adu Net Anthony Ginting dan Viktor Axelsen Disorot BWF

Arif Budi
Malaysia Open 2022: Momen Adu Net Anthony Ginting dan Viktor Axelsen Disorot BWF
Pebulu tangkis tungga putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding melawan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dalam babak 8 besar East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Viktor Axelsen bikin Anthony Ginting frustasi di Malaysia Open 2022.

Suara.com - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, menjadi sorotan BWF saat menunjukkan refleks secepat kilat kala menghadapi Anthony Ginting di Malaysia Open 2022 pada Jumat (1/7/2022).

Wakil Indonesia, Anthony Ginting, menghadapi Viktor Axelsen di babak perempatfinal Malaysia Open 2022. Pebulu tangkis berusia 25 tahun ini tampil luar biasa di set pertama.

Buktinya di set pertama Ginting berhasil unggul dengan skor 21-18 dari Axelsen. Meski begitu, tunggal putra Denmark itu masih kokoh di gim selanjutnya.

Axelsen sukses memaksakan pertandingan hingga set ketiga atau rubber game usai menang 21-17 dari Ginting pada set kedua.

Baca Juga: Pelatih Vientam U-19 Waspadai 4 Pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Pada set penentuan itu, Axelsen tampil kokoh dan menunjukkan performa yang apik. Salah satunya refleks cepat ketika beradu net dengan Ginting.

Momen itu terjadi ketika Axelsen unggul 12-10 dari Ginting. Saat itu, Ginting beradu net dengan wakil Denmark tersebut.

Axelsen sendiri sempat melakukan pengembalian tanggung yang bisa disambar oleh Ginting. Sayangnya Viggo, sapaan tunggal Denmark itu mampu menunjukkan refleks secepat kilat.

Setelah melakukan pengembalian yang tanggung, Axelsen langsung menaruh raketnya di depan net untuk menghalau Ginting. Aksinya itu berasil dan membuat tunggal putra Indonesia ini frustasi.

Adapaun di set ketiga ini, Axelsen kembali berhasil menang dari Ginting dengan skor 21-12. Viggo pun berhak melaju ke babak semifinal menghadapi wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christhie.

Baca Juga: Kekayaan Alam Nusantara, Konsep Jersey Tandang Terbaru Timnas Indonesia

Komentar