facebook

Babak Playoff dan Final IBL 2022 Digelar di Bandung

Syaiful Rachman
Babak Playoff dan Final IBL 2022 Digelar di Bandung
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah saat memberi keterangan dalam jumpa pers virtual pada Rabu (3/6/2021), sehari jelang gim pertama final IBL 2021. (HO/IBL)

Pertandingan akan digelar di CTra Arena Bandung, 13-30 Agustus.

Suara.com - Babak playoff hingga final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 akan diselenggarakan di C’Tra Arena Bandung pada 13-30 Agustus mendatang.

Manajemen IBL, dalam keterangan resminya, sebelumnya telah melakukan penilaian terhadap lima kota yang bisa menggelar babak playoff sebelum akhirnya mengerecut menjadi dua kota, yaitu Solo dan Bandung.

IBL lantas menetapkan Bandung sebagai kota penyelenggaraan playoff hingga final karena pertimbangan kondisi terkait perkembangan COVID-19.

Lapangan dan gedung C’Tra Arena di Bandung juga dinilai memadai dengan didukung akomodasi serta fasilitas medis yang cukup.

Baca Juga: Marques Bolden Masuk Roster Timnas Basket Indonesia Kontra Yordania

“Dengan sistem tiket pertandingan yang telah diterapkan seperti sebelumnya yakni single-game ticket diyakini setiap pertandingan akan seru dan dipenuhi penonton tak hanya dari Kota Bandung,” ujar Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah yang dimuat Antara.

Babak playoff hingga final akan menerapkan sistem best of three dengan setiap tim harus memenangi dua pertandingan untuk melaju ke babak berikutnya hingga mengikuti laga perebutan gelar juara IBL 2022.

Playoff pertama akan berlangsung pada 13-16 Agustus diikuti delapan tim terbaik saat fase reguler. Delapan tim tersebut yaitu Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Satria Muda Pertamina Jakarta, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah Jakarta dan RANS PIK Basketball.

Pelita Jaya akan mengawali playoff dengan menghadapi RANS PIK, Satria Muda berhadapan dengan Hangtuah. Adapun Prawira Bandung bakal melawan Dewa United, sedangkan NSH bertemu West Bandits.

Playoff kedua digelar pada 20-23 Agustus, sementara laga puncak penentuan juara akan diselenggarakan pada 27-30 Agustus.

Baca Juga: Ini Alasan Timnas Basket Indonesia Parkir Marques Bolden Kontra Arab Saudi

Komentar