facebook

Saling Rebutan Jadi Pembalap Ducati, Jorge Martin Sebut Dirinya Lebih Baik dari Enea Bastianini

Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Saling Rebutan Jadi Pembalap Ducati, Jorge Martin Sebut Dirinya Lebih Baik dari Enea Bastianini
Pebalap tim Pramac Racing Jorge Martin melakukan selebrasi setelah mengklaim pole position Grand Prix Austria, Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. (14/8/2021) (ANTARA/REUTERS/Borut Zivulovic)

Jorge Martin akui dirinya lebih baik dari Enea Bastianini.

Suara.com - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin menjadi salah satu dari kandidat pembalap tim pabrikan Ducati di musim depan. Namanya kerap diberitakan di beberapa media.

Ducati memang sedang mencari pengganti Jack Miller untuk musim MotoGP 2023 mendatang. Dua nama yang diisukan menjadi penggantinya yakni Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Jorge Martin pun merasa bangga bisa menjadi incaran tim pabrikan Ducati. Ia berharap bisa menjadi bagian di sana musim depan.

Jorge Martin menyebut kalau dirinya lebih unggul jika dibandingkan dengan Enea Bastianini yang juga diproyeksikan menjadi pembalap tim pabrikan Ducati.

Baca Juga: Digoda Hijrah ke Tim Pabrikan Ducati, Jorge Martin Sebut Kepincut Jadi Tandem Marc Marquez di MotoGP 2023

Ia menilai kalau performanya semakin meningkat usai MotoGP Prancis 2022. Dalam 4 balap terakhir, ia selalu mendapatkan poin. Berbeda dengan Enea Bastianini yang hanya mendapatkan poin di dua balapan terakhir.

"Setelah Prancis, yang cukup sulit, kami selalu meningkat, meningkatkan kecepatan dan kepercayaan diri dan dalam segala hal secara umum," ujar Martin dilansir dari Motosan.

Penampilan Enea Bastianini saat MotoGP Catalunya 2022 (Instagram)
Penampilan Enea Bastianini saat MotoGP Catalunya 2022 (Instagram)

"Saya juga senang karena kami sudah unggul dari Enea di empat balapan terakhir dan itu juga penting," jelas Martin.

Jorge Martin menyebut kalau hasil dari 4 balap terakhir menjadi modal penting untuk meyakinkan Ducati menggunakan jasanya.

Meski begitu, Enea Bastianini juga memiliki keunggulan dilihat dari posisi klasemen sementara MotoGP 2022. Ia meninggalkan jarak 35 poin dari Jorge Martin.

Baca Juga: Diisukan Bergabung dengan Tim Pabrikan Ducati, Jorge Martin Pilih Cuek

Tetapi hal tersebut bukan masalah Jorge Martin untuk meyakinkan Ducati akan merekrut dirinya jadi pembalap di musim depan.

Komentar