alexametrics

Astronot NASA Mengaku Melihat Pesawat "Alien"

admin
Astronot NASA Mengaku Melihat Pesawat "Alien"
Ilustrasi UFO (freedigitalphotos.net/ dan)

"Pesawat" itu terbang beriringan

Matamata - Seorang astronot Amerika Serikat mengaku pernah melihat benda asing yang diduga sebagai pesawat alien saat bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS)

Pada tahun 2005, Leroy Chiao, sang astronot menjabat sebagai komandan ISS. Suatu ketika, Leroy bertugas bersama kosmonot Rusia Salizhan Sharipov untuk memasang antenna navigasi di bagian luar ISS.

Ketika itulah Leroy melihat sesuatu yang tidak biasa.

"Saya melihat deretan cahaya yang masing-masing berbentuk seperti tanda centang terbalik, dan saya melihat deretan cahaya tersebut terbang beriringan dan saya rasa itu aneh sekali," papar Chiao seperti dikutip Huffingtonpost.

Rekan sekerja Chiao, Sharipov, tidak melihat deretan cahaya tersebut karena menghadap ke arah yang berlawanan.

Satu-satunya penjelasasn paling ilmiah adalah bahwa deretan cahaya tersebut merupakan lampu kapal nelayan yang berlayar ratusan kilometer di bawah ISS. Maklum, ISS adalah stasiun yang melayang 370 kilometer di atas bumi.

Para pemerhati benda terbang tak dikenal (UFO) tentu sepakat kalau deretan cahaya tersebut adalah pesawat yang dikendalikan mahluk asing. Tidak begitu halnya dengan Chiao, yang menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri.

"Saya skeptis dengan klaim yang mengatakan bahwa kita dikunjungi oleh mahluk asing dari planet atau dimensi lain, tapi saya juga tidak sepenuhnya meragukan itu. Saya punya pikiran terbuka dan saya percaya ada kehidupan lain di alam semesta," terang Chiao.

Kisah Chiao diangkat dalam serial film dokumenter berjudul "NASA's Unexplained Files". Serial tersebut juga mengangkat sejumlah kisah penampakan UFO. Salah satunya adalah kemunculan benda menyerupai piring terbang dalam foto yang dijepret misi Apollo 16 di bulan pada tahun 1972. (Huffingtonpost)