alexametrics

Netflix Kini Bisa Mengunduh Film Blockbuster?

Dythia Novianty
Netflix Kini Bisa Mengunduh Film Blockbuster?
Seorang pelanggan sedang mengakses Netflix melalui komputer tablet (Shutterstock).

Netflix segera memungkinkan penggunanya mengunduh berbagai film blokbuster.

Suara.com - Beredar rumor bahwa Netflix segera memungkinkan penggunanya mengunduh berbagai film dari situs. Awal tahun ini, bos Netflix, Reed Hastings mengatakan, perusahaan film streaming akan mempertimbangkan jutaan penggunanya megambil konten dilm tersebut.

Baru-baru ini diketahui, semua ini merupakan kesalahan pada browser Google Chrome. Browser tersebut mengalami masalah sehingga memungkinkan para pengguna mengunduh film dari layanan streaminng.

kerentanan ini ditemukan oleh peneliti keamanan yang mampu menyimpan salinan ilegal film dari Netflix dan Amazon Prime. Kejadian ini pertama kali dilaporkan Wired, dimana peristiwa ini mengambil keuntungan dari teknologi yang disebut Widevine EME/CDM.

Teknologi tersebut merupakan sistem yang menggunakan Chrome melakukan streaming video terenkripsi dari penyedia konten. David Livshits dan Ben-Gurion, yang menemukan kerentanan ini, sekarang telah mengajukan temuan mereka ke Google dan mengatakan mereka tidak akan mengungkapkan rincian bug kepada publik selama 90 hari ke depan.

"Kami menghargai laporan para peneliti dan kami memeriksa dengan cermat. Chrome telah lama menjadi sebuah proyek open-source dan pengembang telah mampu membuat versi mereka sendiri dari browser, misalnya, dapat menggunakan CDM yang berbeda atau menyertakan perubahan CDM render jalan. Browser Chrome, bagaimanapun, diperlukan untuk melindungi video yang terkompresi," jawab Google seperti dilansir dari Daily Star, Senin (27/6/2016).

High Dynamic Range merupakan inovasi terbaru untuk berhadapan dengan teknologi pembuatan konten TV sehingga terlihat lebih terang, lebih tajam dan lebih kaya dengan warna. Beberapa konten Netflix sekarang akan dialirkan dalam format baru ini.