alexametrics

Acer Boyong Rangkaian Laptop Chromebook ke Indonesia

Dythia Novianty
Acer Boyong Rangkaian Laptop Chromebook ke Indonesia
Acer merilis rangkaian laptop Chromebook di Jakarta, Kamis (1/12/2016). [Suara.com/Dythia Novianty]

Acer memboyong serangkaian laptop Chromebook ke Indonesia.

Suara.com - Acer memboyong serangkaian laptop Chromebook (perangkat berplatform Chrome OS) ke Indonesia. Tidak hanya satu tapi tiga model sekaligus diperkenalkan Acer ke masyarakat Indonesia, Acer Chromebook 11, Chromebook R11 dan Chromebook 14.

"Kami hadirkan laptop Chromebook dengan menggunakan Chrome OS yang merupakan sistem operasi termuda," ujar Head of Commercial Product and Business Development Acer Indonesia, Riko Gunawan saat media gathering di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Dia menjelaskan, masing-masing model memiliki keunggulan masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Chromebook 11 menampilkan desain premium bertekstur nano-imprint yang berfungsi untuk menahan beban dan lebih tahan terhadap benturan. Perangkat ini dibanderol Rp3,399 juta.

Sedangkan Chromebook R11 merupakan Chromebook convertible Acer pertama dengan teknologi dan fitur terbaru. Pengguna bisa memutarnya hingga 360 derajat dengan 4 mode sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Wajah Bayi-bayi Ini Mirip Selebritis Terkenal

Salah satu fitur apik yang hadir di dalamnya adalah tersedianya Android Play Store, sehingga memungkinkan pengguna menggunakannya seperti mengoperasikan smartphone Android mereka. Layar sentuh menjadi salah satu unggulan di perangkat tersebut. Chromebook R11 diusulkan dijual seharga Rp4,799 juta.

Kemudian Chromebook 14, sesuai namanya memiliki layar 14 inci berbodi dibalut 100 persen dari metal dan daya tahan baterai hingga 14 jam. Untuk yang satu ini, Acer membanderol Rp3,999 juta.

Ketiga lapton Chromebook tersebut ditargetkan Acer untuk segmen pendidikan dan dijual secara business to business.

"Untuk sementara ini kami tidak menjual ke retail dan dilakukan melalui roadshow ke sekolah-sekolah. Seperti diketahui, di beberapa negara perangkat Chromebook kerap digunakan oleh para siswa," tutur Riko.

Baca Juga: Megghi Diaz Desak Tukul Jelaskan Isu Nikah Siri