alexametrics

Facebook Bakal Gabungkan Semua Akun Medsos Anda

Dythia Novianty
Facebook Bakal Gabungkan Semua Akun Medsos Anda
Ilustrasi Facebook. (Shutterstock)

Facebook sedang mempersiapkan perubahan untuk membuat pusat hub situs media sosial (medsos) Anda.

Suara.com - Facebook sedang mempersiapkan perubahan untuk membuat pusat hub situs media sosial (medsos) Anda. Raksasa jaringan sosial tersebut dilaporkan tengah melakukan uji coba fitur baru.

Nantinya, fitur ini memungkinkan pengguna menghubungkan sejumlah akun berbeda seperti Instagram, Skype, Twitter, dan YouTube.

Artinya, pengguna Facebook dapat beralih antara situs satu dengan satu klik, dan mengubah halaman profil mereka menjadi one-stop showcase media sosial.

Pembaruan ini pertama kali diungkapkan The Next Web, dengan editornya Matt Navarra. Dia melihat halaman profilnya di aplikasi Facebook versi iOS sekarang, mencakup sejumlah akun media sosial yang berbeda.

Baca Juga: Heboh! Pertarungan Tokek Vs Ular, Siapa yang Menang Yah?

Seiring dengan situs besar seperti Twitter dan Instagram, sekarang profil bisa menampilkan informasi kontak untuk Pinterest, LinkedIn dan Snapchat.

Facebook saat ini memungkinkan pengguna untuk memosting link di situs lain di bagian kontak About Me bagian dari halaman profil mereka. Tetapi fitur baru membuat ini jauh lebih umum daripada sebelumnya.

Facebook yang memiliki hampir dua miliar pengguna di seluruh dunia, telah mendapat beberapa kali kritik di masa lalu karena pengumpulan data yang dinilai menganggu beberapa pelanggannya. Perusahaan juga telah melakukan hal sama ke WhatsApp, yang diakuisisi beberapa tahun kembali. [Express]