Trik Sederhana Bikin Suara Musik di iPhone Lebih Keras

Dythia Novianty
Trik Sederhana Bikin Suara Musik di iPhone Lebih Keras
Tips besarkan suara musik di iPhone. [Twitter]

Kini ada trik sederhana meningkatkan suara musik di iPhone.

Suara.com - Anda mungkin mencoba berbagai cara membuat iPhone dapat memutar musik dengan suara lebih keras. Tapi ternyata ada cara sederhana yang sering dilewatkan banyak orang.

Solusi ini dibagikan di Twitter oleh pemilik akun TheBae. Dia membagikan trik-trik sederhana membesarkan suara saat memutar musik di iPhone.

Pilih menu Settings, kemudian Music, pilih EQ dan tekan Late Night.

Diakui, trik sederhana ini memang membuat beberapa perbedaan saat menggunakan headphone. Perbedaan besar akan terasa saat bermain musik hanya melalui speaker iPhone.

Setelah trik ini disebar di dunia maya, banyak orang berkomentar telah merasakan perbedaannya.  Tweet sekarang telah dibagi lebih dari 170.000 kali.

Menurut Apple, Late Night bekerja justru sebenarnya untuk mematikan suara keras, namun menimbulkan suara lebih tenang sehingga musik lebih mudah didengar di lingkungan yang nyaring.

"Pengaturan Late Night memampatkan rentang output audio yang dinamis, mengurangi volume bagian keras dan meningkatkan volume bagian yang tenang. Anda mungkin ingin menggunakan setelan ini saat mendengarkan musik di pesawat terbang atau di lingkungan yang bising lainnya," tulis keterangan iPhone.

Pengaturan akan berlaku untuk semua keluaran audio, termasuk musik yang diputar melalui video. [Metro]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS