alexametrics

Fitur Baru WhatsApp Ini Bisa Kalahkan Apple

Dythia Novianty
Fitur Baru WhatsApp Ini Bisa Kalahkan Apple
Logo WhatsApp. [Shutterstock]

WhatsApp berencana menambahkan sistem pembayaran peer-to-peer baru ke aplikasi chat.

Suara.com - WhatsApp berencana menambahkan sistem pembayaran peer-to-peer baru ke aplikasi chat. Hal ini terungkap melalui bocoran screenshot.

Pilihan untuk WhatsApp Payments terlihat pada versi beta Android 2.17.295. Tampaknya, fitur anayr ini memungkinkan pengguna mentransfer uang secara nirkabel dengan orang lain menggunakan kurir tersebut.

Ini akan memungkinkan pengguna WhatsApp dengan mudah memindahkan uang dari satu akun ke akun lainnya. Kemampuan ini sangat berguna untuk memilah pembayaran cepat ke teman atau keluarga.

Tidak mengherankan bahwa WhatsApp berencana untuk menambahkan transfer bank nirkabel ke layanan lain, seperti Facebook yang menambahkan solusi pembayaran peer-to-peer ke Messenger.

Baca Juga: YouTube Tambahkan Fitur Chat Mirip WhatsApp

Penambahan fitur baru ini didorong dengan kemampuan enkripsi yang diperlukan untuk solusi pembayaran.

Pembayaran WhatsApp bahkan mungkin akan keluar sebelum Apple Pay menerima transfer bank nirkabel, yang akan ditayangkan di iMessage saat iOS 11 diluncurkan pada musim gugur ini.

Pengguna WhatsApp yang ingin menggunakan layanan WhatsApp Payments perlu menerima Kebijakan dan Persyaratan Privasi WhatsApp Payments sebelum mengirimkan uang. WhatsApp Payments juga mencatat bahwa layanan ini akan memungkinkan transfer bank ke bank dengan UPI.

Baru-baru ini, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka telah melewati satu miliar pengguna aktif setiap hari. [Dailystar]

Baca Juga: Wow, WhatsApp Kirim 55 Miliar Pesan Setiap Hari