Twitter Versi Hemat Siap Hadir di Toko Aplikasi

Reky Kalumata | Aditya Gema Pratomo
Twitter Versi Hemat Siap Hadir di Toko Aplikasi
Logo Twitter. [Shutterstock]

Aplikasi tersebut saat ini dalam mode uji coba di Filipina

Suara.com - Twitter dikabarkan tengah melakukan pengujian terhadap aplikasi Twitter Lite untuk Android. Twitter Lite diklaim lebih hemat dibandingkan aplikasi aslinya.

Aplikasi itu sendiri tampaknya memiliki banyak kesamaan dengan aplikasi Twitter utama, seperti linimasa, motifikasi, jelajah, pesan, dan pengaturan profil.

Saah satu yang membedakan Twitter Lite dengan aplikasi utama adalah kehadiran mode 'free-media' yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto dan video yang akan dilihat.


Twitter telah mengkonfirmasi bahwa aplikasi saat ini dalam mode uji coba di Filipina. Di sana, Twitter Lite muncul sebagai aplikasi terpisah di Google Play Store.

"Uji aplikasi Twitter Lite di Google Play Store di Filipina adalah kesempatan lain untuk meningkatkan ketersediaan Twitter di pasar ini," kata juru bicara Twitter.

Twitter tidak menjelaskan apakah Twitter Lite akan hadir di negara lainnya. Namun tampaknya, plikasi versi hemat ini dikhususkan bagi pasar negara berkembang di mana jaringan data seringkali lebih lambat dan lebih mahal bagi konsumen.

Sekadar informasi, Twitter pernah meluncurkan Twitter Lite dalam bentuk mobile web. Versi tersebut menggunakan teknologi progressive web app yang dapat menghemat konsumsi data hingga 70%, dan mempercepat halaman hingga 30%.

Twitter Lite versi mobile web sudah tersedia sejak April tahun ini. Jadi selagi menunggu kehadiran aplikasi Twitter Lite, tidak ada salahnya menggunakan versi mobile web.
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Berpetualang di alam terbuka sambil menikmati hotel gantung adalah pengalaman yang ditawarkan oleh sebuah skylodge di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.
.
Untuk bisa menjejak ke skylodge tertinggi di dunia ini Anda harus menanjaki tebing di Gunung Parang sejauh 500 meter!
.
Seperti apa keseruannya? Saksikan selengkapnya di Youtube Suaradotcom!
.
.
.
#video #videooftheday #gunungparang #skylodge #purwakarta #jawabarat #indonesia #travelling #explorepurwakarta #exploreindonesia #asia #suaradotcom

INFOGRAFIS