Hore! Browser Microsoft Edge Mendarat di Android

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Hore! Browser Microsoft Edge Mendarat di Android
Ilustrasi Microsoft Edge browser. [Shutterstock]

Microsoft akhirnya memboyong browser Edge versi beta ke Android.

Suara.com - Setelah diluncurkan untuk iOS, Microsoft akhirnya memboyong browser Edge versi beta ke Android. Browser tersebut kini sudah dapat diunduh di Play Store.

Dalam penjelasan Joe Belfiore, wakil presiden Windows Experience, alasan menghadirkan Edge di Android didasarkan oleh banyaknya pengguna Windows 10 yang menggunakan iOS dan Android

"Sejauh ini, mayoritas pengguna Windows 10 kami memiliki ponsel iOS dan Android. Tapi tidak ada sistem yang bagus untuk menyatukan PC dengan kedua platform ini. Kehadiran Edge akan menghadirkan solusi untuk pelanggan kami," jelasnya.

Sesuai harapan Microsoft, Edge di Android memiliki fitur kontinuitas di PC. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk segera membuka halaman yang mereka jelajahi dari ponsel muncul di PC mereka secara mulus.

Pengguna Edge akan menemukan bahwa sebagian besar fitur yang mereka gunakan pada Windows 10 PC hadir pada versi mobile browser ini, seperti Reading List, Reading View, New Tab Page, dan banyak lagi.

Karena masih dalam versi beta, beberapa fitur canggih Edge tidak tersedia. Misalnya, Cortana yang tidak terintegrasi dan juga tidak memungkinkan untuk menggambar di halaman web. Ditambah, tidak ada dukungan untuk tab pemblokiran iklan, ekstensi dan sinkronisasi.

Bagi Anda yang penasaran untuk mencobanya, dapat segera mengunduhnya di Play Store. Namun, perlu diingat bahwa Edge di Android masih dalam tahap beta. [Ubergizmo]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat pagi, Selamat beraktivitas💪🏻
.
#quotesoftheday #suaradotcom #infojakarta #quotesindonesia #katakatabijak #newsflash #portaljakarta #selamatpagi

INFOGRAFIS