Wah, Kini YouTuber Tidak Akan Mudah Hasilkan Uang

Dythia Novianty
Wah, Kini YouTuber Tidak Akan Mudah Hasilkan Uang
Logo YouTube. [Shutterstock]

Ada perubahan terbesar pada aturan periklanan di YouTube sehingga YouTuber tidak mudah hasilkan uang.

Suara.com - Berita buruk bagi YouTuber, google membuat perubahan terbesar pada aturan periklanan di YouTube. Upaya ini sebagai langkah untuk membersihkan kontennya dan menjawab keluhan terus-menerus dari pengiklan.

YouTube sekarang akan menerapkan kriteria yang lebih ketat untuk jenis video yang dapat menghasilkan uang dan akan memperkenalkan proses pemeriksaan baru untuk video dengan rak paling tinggi yang ditawarkan pengiklan. Pada tahun lalu, perusahaan telah menangani serangkaian badai api, mulai bulan Maret lalu ketika iklan ditemukan di samping video kekerasan dan rasis, yang menyebabkan beberapa pengiklan menarik.

Tapi masalah terus berlanjut. Dikutip Independent dari Bloomberg minggu lalu bahwa Google telah membahas beberapa perubahan baru dengan mitranya yang mengkhawatirkan tentang video YouTube dengan menampilkan anak-anak. Google tidak melaporkan pendapatan YouTube secara terbuka, namun sering kali mengutip situs video terbesar di dunia sebagai salah satu bisnis dengan pertumbuhan tercepat.

Pada bulan April, YouTube meningkatkan keunggulan untuk membelah pendapatan dengan pembuat video, yang mengharuskan situs-situs ini memiliki setidaknya 10.000 tampilan. Kini, Google hanya akan membuka iklan ke saluran YouTube dengan lebih dari 1.000 pelanggan dan ditonton lebih dari 4.000 jam dari setahun.

Pembatasan ini dirancang untuk menyaring video yang menyinggung perasaan, meskipun kontroversi terbaru YouTube melibatkan beberapa penciptanya yang paling populer, seperti PewDiePie dan Logan Paul.

"Sementara ambang batas tersebut memberikan lebih banyak informasi untuk menentukan apakah sebuah saluran mengikuti pedoman dan kebijakan masyarakat kami, sudah jelas dalam beberapa bulan terakhir bahwa kami memerlukan standar yang lebih tinggi," ujar Robert Kyncl, chief business officer dan Neal Mohan, pimpinan produk dalam sebuah blog.

Saat YouTube mengajukan keluhan dari pengiklan, perusahaan telah membela diri dengan menunjukkan jumlah pencipta yang bergantung pada layanan untuk penghidupan mereka. Beberapa pembuat video tersebut melaporkan penurunan penjualan sebesar 80 persen, menyusul pembatasan YouTube yang lebih ketat.

Di posting blog YouTube, perusahaan mengatakan bahwa 99 persen pembuat konten yang terpengaruh oleh perubahan baru memperoleh penghasilan kurang dari 100 dolar AS atau sekitar Rp1,3 juta per tahun dari iklan YouTube.

Selain pembatasan baru, YouTube berjanji bahwa staf konten moderator akan menyaring setiap video di Google Preferred, penawaran premium perusahaan untuk pemasar. Google mengatakan bahwa proses peninjauan manual akan dilakukan pada pertengahan Februari di AS dan pada akhir Maret di negara lain.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Ketika Ahok kesal akibat banyaknya orang yang tak peduli terhadap sesama, inilah yang dikatakannya! .
.
.
Simak berita selanjutnya : www.suara.com .
----
Follow @suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
----
.
.
.
#Suaradotcom #hotinfo #Jakarta #hotnews #beritapilihan #beritapopuler #beritaterkini 
#QuotesOfTheDay #basukitjahjapurnama #ahok #kutipanahok

INFOGRAFIS