Koran Malaysia: Jenggot Ciri Lelaki Homoseksual

Liberty Jemadu
Koran Malaysia: Jenggot Ciri Lelaki Homoseksual
Ilustrasi lelaki berjenggot. [Shutterstock]

Ia mengingatkan bahwa banyak ulama Islam yang memelihara jenggot dan mereka tak memiliki kecenderungan homoseksual.

Suara.com - Sebuah surat kabar di Malaysia menjadi bulan-bulanan dan sasaran cemohan publik setelah menerbitkan sebuah berita yang berisi daftar ciri-ciri orang homoseksual.

Sinar Harian, surat kabar berbahasa Melayu, pada Jumat pekan lalu (9/2/2018) menerbitkan sebuah artikel yang isinya mengulas cara untuk mengindentifikasi orang-orang berkecenderungan homoseksual.

Dalam daftar cara untuk mendeteksi lelaki homoseksual, Sinar Harian menulis, bahwa selain berjenggot, lelaki gay juga sering pergi ke gym untuk melihat tubuh lelaki lain, dan sering mengenakan busana bermerek.

Sementara perempuan lesbian, beber Sinar Harian, sangat sering bergandengan tangan, berpelukan, dan meremehkan lelaki.

Artikel ini segera memantik kecaman di media sosial dan Sinar Harian pun menjadi bahan cemohan publik di Malaysia.

"Saya sangat terkejut membaca artikel ini," kata aktivis lokal, Arwind Kumar kepada BBC, "Dan jelas saya sangat kecewa melihat betapa menyesatkannya konten media itu. Benar-benar tak masuk akal."

Ia mengingatkan bahwa para ulama Islam biasanya memelihara jenggot. Sementara berpegangan tangan sangat lazim bagi perempuan di Asia. Apalagi soal menyukai busana bermerek, itu adalah hal yang sangat lumrah.

"Saya banyak menerima pesan dari orang-orang yang isinya mengatakan bahwa, 'jika lelaki berjenggot adalah gay, maka ayah, paman, dan kakek saya semuanya gay,'" ujar Kumar.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS