Advan Coba Gaet Konsumen yang Tidak Mampu Beli iPhone

Vania Rossa | Aditya Gema Pratomo
Advan Coba Gaet Konsumen yang Tidak Mampu Beli iPhone
Ponsel Advan G2. (suara.com/Aditya Gema Pratomo)

Pihak Advan mengakui, rupa Advan G2 terinspirasi dari desain iPhone.

Suara.com - Suara.com - Jika dilihat secara sekilas, Advan G2 tampak serupa dengan desain iPhone. Pihak Advan sendiri mengakui, rupa Advan G2 terinspirasi dari desain iPhone.

Dalam pengamatan Suara.com, Advan G2 memiliki lekukan khas iPhone. Salah satu komponen Advan G2 yang terlihat mirip dengan iPhone adalah tombol home fisik di bagian tengah.

Dalam penjelasan Product Specialist and Training Development Advan Edy Supartono, Advan G2 dihadirkan bagi konsumen yang tidak bisa membeli iPhone karena terbentur masalah harga.

"Advan mencoba untuk mewujudkan keinginan orang ingin punya iPhone tapi belum bisa mewujudkannya. Jadi kami membuat G2 serupa dengan iPhone," kata Edy usai acara Advan Media Gathering di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Kendati demikian, Edy menjelaskan Advan tidak meniru desain iPhone secara keseluran. Advan, lanjut Edy, menambahkan beberapa fungsi baru untuk tombol home.

"Fungsi tombol home berbeda. Bisa digunakan untuk kembali atau membuka aplikasi sebelumnya," jelas lelaki berkacamata ini.

Untuk spesifikasinya, Advan G2 menggunakan prosesor octa core 1,5 GHz yang dipasangkan dengan RAM 3 GB. Ponsel ini memiliki ruang penyimpanan sebesar 32 GB serta baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Advan G2 memiliki kamera belakang berukuran 13 MP dan kamera depan berukuran 16 MP dengan bukaan F/2.0. Ponsel ini dibanderol Rp2,49 juta.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS